oleh

Ini Dia 3 Tips Cepat Suwir Daging Ayam

PortalMadura.Com – Dibanding makan ayam utuh, makan daging ayam suwir tentu jauh lebih mudah dan cepat. Tak cuma itu, beberapa jenis makanan juga bisa dibuat dari olahan ayam suwir, misalnya nasi goreng ayam, mi goreng ayam, sampai ayam suwir paprika.

Sekalipun banyak olahannya, menyuwir daging ayam adalah sebuah pekerjaan yang melelahkan dan butuh waktu lama. Belum lagi ketika potongan-potongan daging yang tersangkut di bawah kuku-kuku jari. Jika jumlah daging yang ingin disuwir hanya sedikit, menggunakan cara manual dengan tangan sendiri tentu bukan masalah.

Baca Juga: [Cek Fakta] Gua Soekarno Sumenep Disebut Netizen ada Lukisan Mirip Lafaz Allah

Biasanya untuk menyuwir ayam kita cukup menggunakan pisau atau langsung menggunakan tangan. Tapi bila daging ayam yang disuwir cukup banyak, bakal menyita banyak waktu juga. Untuk itu, perlu trik khusus yang memudahkan kita menyuwir daging ayam jadi lebih cepat.

Loading...

Kita bisa menggunakan bantuan mixer untuk menyuwir daging ayam. Cuma butuh waktu beberapa detik saja untuk menyuwir daging ayam dalam jumlah banyak. Tipsnya pun cukup mudah, langsung saja simak di bawah ini ya.

Lepaskan Daging dari Tulang-tulangnya
Pastikan tidak ada tulang yang masih menempel. Lepaskan daging ayam dari semua bagian tulangnya. Bagian-bagian daging lain yang tak ingin disuwir juga bisa disisihkan.

Begitu selesai direbus, daging ayam perlu segera dibersihkan dari bagian-bagian tulang dan bagian lainnya yang tak ingin kita gunakan dalam hidangan yang kita buat.

Gunakan Mixer dengan Kecepatan Rendah
Daging ayam yang masih hangat dan sudah lepas dari tulang-tulangnya bisa langsung kita proses dengan menggunakan mixer. Masukkan daging ayam dalam mangkuk, lalu nyalakan mixer dengan kecepatan rendah.

Naikkan Kecepatan Mixer sesuai Kebutuhan
Bila kita merasa masih ada bagian daging yang belum tersuwir sempurna, kita bisa menaikkan kecepatan mixer sesuai kebutuhan. Biasanya tak lebih dari satu menit untuk bisa menyuwir daging ayam dengan sempurna.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba tips ini? Semoga tipsnya bisa membantumu dan memudahkanmu dalam proses memasak daging ayam suwir, ya.


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : fimela.com

Komentar