Ini Dia 4 Sayuran Enak yang Bisa Dijadikan Keripik Renyah

Avatar of PortalMadura.com
Ini Dia 4 Sayuran Enak yang Bisa Dijadikan Keripik Renyah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Keripik adalah salah satu camilan yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Olahan keripik yang ringan, enak, praktis, murah, dan mudah ditemukan di berbagai daerah membuat keripik menjadi panganan favorit. Selain itu, ketahanan jenis camilan ini juga menjadi salah satu daya tariknya.

Salah satu jenis keripik yang populer adalah olahan keripik yang berasal dari sayuran. Sayur merupakan sumber nutrisi dan vitamin yang baik buat tubuh. Sayur juga menjadi salah satu bahan makanan yang sangat penting untuk kita konsumsi setiap harinya.

Bicara soal sayur, biasanya sayur dimasak dengan cara direbus, dikukus atau ditumis. Tapi jangan salah, beberapa sayur yang bisa dimasak dengan cara digoreng bahkan dijadikan keripik yang renyah dan gurih lho.

Bahkan, ada beberapa sayuran yang bisa diolah mejnjadi camilan dan keripik. Sayuran tersebut antara lain sebagai berikut.

Bayam
Sayur pertama yang bisa disulap menjadi keripik lezat dan menggugah selera adalah sayur bayam. Sayur yang kaya akan zat besi dan vitaminnya ini memiliki rasa yang gurih dan super menggugah selera ketika diolah menjadi keripik. Di beberapa daerah di Indonesia, keripik bayam bahkan menjadi camilan khas yang sangat digemari.

Pare
Sayur pare yang pahit juga bisa disulap menjadi keripik yang super lezat dan menggugah selera. Melalui cara pengolahan yang tepat, sayur pare yang identik dengan rasa pahit akan berubah menjadi sangat gurih setelah menjadi keripik.

Terong
Sayur selanjutnya yang bisa diolah menjadi keripik adalah terong. Daging terong yang memiliki cita rasa khas akan berubah menjadi sangat gurih ketika berbalut tepung dan digoreng garing menjadi keripik.

Baca Juga: Pencarian Korban Perahu Tenggelam Dihentikan, Satu Orang Belum Ditemukan

Wortel
Sayur wortel rupanya juga bisa disulap menjadi keripik yang gurih, renyah dan menggugah selera. Bahkan, keripik wortel akan memiliki cita rasa manis yang unik dan disukai semua orang khususnya anak-anak.

Itulah beberapa sayur yang bisa diolah menjadi camilan atau keripik renyah dan gurihnya bikin nagih. Jadi gimana nih, tertarik untuk mencoba membuat keripik sayur juga di rumah? Semoga informasi ini bermanfaat ya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.