Ini Dia 5 Cara Tetap Produktif Meski Sibuk Di Kantor

Avatar of PortalMadura.com
Ini Dia 5 Cara Tetap Produktif Meski Sibuk Di Kantor
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi pekerja kantoran, sibuk dengan berbagai aktivitas setiap hari sudah biasa dialaminya. Bahkan, dari banyaknya pekerjaan terkadang membuat mereka merasa stress di tempat kerja.

Ada banyak alasan seseorang bisa demikian. Tapi jangan sampai rasa stress tersebut menjadi bumerang yang bisa membuat Anda menjadi lemah sehingga mengganggu karir Anda.

Ada cara tepat untuk tetap produktif namun bisa membuat Anda tidak terlihat menjadi orang yang . Bagaimana?. Yuk intip penjelasan di bawah ini:

Jangan Selalu Berkata Bahwa Kamu Sibuk
Percayalah, berkata Anda sibuk saat teman kerja Anda meminta bantuan adalah hal yang tidak sopan. Memang Anda merasa penting dan dibutuhkan, namun berkata bahwa Anda sibuk hanya akan membuat Anda jadi tidak profesional. Sibuk hanya akan membuat sakit dan stres sehingga Anda semakin pusing di kantor. Maka dari itu, sangat penting Anda menyusun prioritas tugas terlebih dahulu agar Anda paham apa yang harus diselesaikan terlebih dahulu.

Meminta Bantuan Teman Kerja
Saat merasa sibuk tentunya Anda tidak sendirian bukan?. Mungkin ada saja teman kerja Anda yang siap sedia untuk membantu dan bisa Anda percayai. Dengan menceritakan masalah dan meminta bantuan kepada teman kerja tentunya akan bisa meringankan tugas-tugas Anda.

Mintalah Saran dari Orang yang Tidak Satu Pekerjaan dengan Anda
Saat merasa stuck dalam pekerjaan, cobalah untuk meminta saran dari teman yang tidak satu pekerjaan dengan Anda. Dengan melihat dari sudut pandang lain, Anda bisa mencari solusi dalam segala kesibukan Anda. Jadi Anda bisa berhenti bahwa Andalah yang merasa yang paling sibuk dan stres saat mendapatkan tugas.

Hindari Selalu Berkata ‘iya'
Biasanya Anda akan merasa tidak enak hati saat diberikan tugas baru dari bos, sehingga Anda akan selalu mengiyakan permintaannya. Memang menolak seseorang bisa membuat merasa tidak enak hati, namun Anda hanya akan semakin sibuk dan tidak bisa bekerja secara maksimal. Selalu ingatlah bahwa jika Anda sering menolong orang-orang, maka mereka akan bisa meminta bantuan Anda lagi karena mereka menganggap bahwa Anda selalu siap untuk membantu mereka. Sesekali menolak bukanlah hal yang jahat, kok.

Seimbangkan Waktu Pekerjaan dan Merawat Diri
Memang dianggap penting oleh bos tentunya bisa membuat lebih percaya diri dan merasa lebih dihargai, namun selalu sadarlah menjadi yang paling sibuk hanya akan merugikan Anda. Cobalah santai dengan menyeimbangkan waktu pekerjaan dan merawat diri sendiri. Misalnya setelah sibuk seharian bekerja, Anda pergi ke salon untuk memanjakan diri.

Dengan begini orang-orang bisa melihat Anda bisa menyeimbangkan waktu dengan baik. Anda pun juga bisa lebih menghargai diri sendiri karena telah mengelola waktu dan tenaga dengan baik.

Nah, itu dia tips untuk Anda yang selalu menjadi tukang sibuk di kantor. Jangan sampai kesibukan di kantor membuat Anda menjadi cepat sakit dan tidak bisa menjaga emosi ya, guys. (Vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.