oleh

Ini Dia 6 Fitur Baru yang akan Hadir di WhatsApp

PortalMadura.Com – Salah satu aplikasi pesan yang sangat populer dan memiliki banyak pengguna di seluruh dunia yaitu WhatsApp. Aplikasi ini selalu menghadirkan berbagai fitur menarik yang membuat pemakainya merasa penasaran ingin menggunakan.

Bahkan, pengembang WhatsApp selalu bekerja keras mengeluarkan beberapa fitur baru yang muncul di versi beta. Tidak hanya itu, belakangan ini WhatsApp telah menguji beberapa fitur baru. Apa saja itu?.

Berikut beberapa fitur yang sedang diuji yang diharapkan segera rilis di WhatsApp:

QR Code
Fitur ini memang bukan fitur baru di WhatsApp. Dengan Kode QR Anda tidak perlu lagi membagikan nomor WhatsApp digit demi digit. Anda hanya tinggal membagikan rincian kontak Anda melalui kode QR.

Ini juga memungkinkan Anda dapat membuka WhatsApp di komputer. Seperti diketahui, aplikasi pesan ini telah memiliki fitur WhatsApp Web, di mana pengguna bisa memindai sensor kode QR dari desktop mereka.

Voice Messages Berurutan
Fitur ini memungkinkan pengguna dapat memutar beberapa pesan suara langsung secara otomatis tanpa harus memutarnya satu per satu secara manual.

Loading...

Dark Mode
Dark mode dapat membuat tampilan dari latar putih menjadi hitam atau pun sebaliknya. Dengan mode ini mata Anda akan terlindungi dari rasa lelah karena cahaya yang kurang ataupun berlebih.

Latar putih sejauh ini dapat membuat mata cepat lelah terlebih jika terkena sinar matahari. Dengan dark mode, akan membuat mata lebih nyaman melihat tampilan WhatsApp meskipun terkena pantulan cahaya matahari.

Group Call Shortcut
WhatsApp memperkenalkan tombol pintasan untuk melakukan panggilan grup. Anda cukup mengetuk tombol pilih teman yang ingin Anda panggil. Kemudian memilih opsi panggilan suara atau video. Fitur ini akan tersedia di versi beta iOs (v2.18.363).

Media Preview
Fitur ini memudahkan Anda untuk melihat kiriman foto, video atau media lainnya secara langsung melalui notifikasi. Anda cukup membukanya via notifikasi pada ponsel untuk melihat foto, video atau audio yang dikirimkan tanpa membuka aplikasi WhatsApp. Fitur ini hanya tersedia pada perangkat iOS.

Picture in Picture
Saat Anda dikirimkan tautan YouTube via WhatsApp oleh seseorang, sistem langsung memicu perangkat membuka aplikasi YouTube. Dengan fitur ini Anda dapat menonton video YouTube dalam jendela baru di atas ruang obrolan. (okezone.com/Putri)



Komentar