oleh

Ini Dia Cara Bikin Font Instagram Story Makin Keren dan Hits

PortalMadura.Com – Instagram merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, khususnya anak muda. Fitur aplikasi yang sering dipakai yaitu Instagram Stories.

Bagi pecinta Instagram Stories, biasanya akan selalu mencari cara agar instastory miliknya agar semakin menarik dan keren. Hal itu juga didukung dengan banyaknya fitur yang tersedia. Misalnya seperti stiker, gif, emotikon, lokasi, hashtag, boomerang, superzoom, teks dengan beragam font dan masih banyak lagi.

Sebagian dari Anda pasti sudah tahu teks dalam fitur instastory. Teks ini tersedia dalam beberapa model font, namun font default yang ditawarkan tidaklah banyak dan bervariasi. Anda mungkin kadang bosan dengan font instastory Instagram yang hanya itu-itu saja.

Tapi, ada trik tersendiri untuk mengubah font Instagram yang sudah biasa ini dengan menggunakan aplikasi atau web pihak ketiga untuk mengakses font-font keren di instastory Anda.

Selain itu, trik lain agar instastory Anda terlihat lebih keren adalah dengan mengubah warna teks menjadi bergradasi. Anda mungkin sudah bosan menggunakan satu warna teks saja pada instastory Anda.

Caranya gampang, yuk ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

Mengubah Font Keren untuk Instastory
Cara pertama agar font instastory Anda lebih bervariasi adalah dengan menggunakan web pihak ketiga untuk mendapatkan font-font tersebut. Anda dapat menggunakan web https://coolsymbol.com/cool-fancy-text-generator.html. Berikut caranya :

1. Buka https://coolsymbol.com/cool-fancy-text-generator.html pada browser ponsel Anda. Setelah itu akan terlihat tampilan beberapa macam font yang dapat Anda pilih. Tulis caption atau teks yang akan Anda bagikan di instastory Anda pada kolom yang tersedia di web tersebut.

2. Setelah selesai menulis, di bawahnya Anda akan menemukan teks yang Anda masukan tadi dengan berbagai pilihan font. Pilih jenis font yang Anda inginkan untuk dijadikan instastory. Pilih pilihan copy pada opsi yang terletak pada sisi kanan teks

Loading...

3. Setelah itu buka Instagram Anda, dan buka fitur instastory. Pilih gambar atau apapun yang akan Anda jadikan instastory lalu paste teks yang Anda copy tadi pada instastory yang akan Anda buat. Cara mempastenya, cukup tekan lama pada layar lalu pilih paste atau tempel.

4. Font keren sudah ada pada instastory yang akan Anda unggah.

Memberi Efek Gradasi pada Teks Instastory
Setelah mengetahui trik mengubah font default pada instastory, Anda pasti ingin cepat-cepat mengunggahnya. Selain font, Anda pasti memerhatikan warna dari teks pada instastory-Anda.

Instagram memang memberi berbagai macam warna pada palet teks instastory-nya. Namun terkadang Anda bosan menggunakan hanya satu warna pada teks di instastory Anda.

Ada trik menarik untuk mengubah warna teks instastory itu jadi lebih berbeda dari warna biasanya. Untuk melakukan trik ini Anda tidak perlu menggunakan aplikasi atau web pihak ketiga. Anda cukup menggunakan fitur instastory karena fitur ini memang bawaan instagram dan Anda hanya butuh kreativitas untuk menggunakannya.

Berikut beberapa langkahnya :

1. Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda dan buka fitur instastory dan ketik kata apa saja yang Anda inginkan untuk dijadikan instastory. Anda juga bisa menggunakan teks yang Anda kreasikan dengan font keren tadi, cukup paste saja teks tersebut.

2. Blok teks yang akan Anda atur warnanya. Tap pada warna yang Anda sukai, tap agak lama ya, setelah itu Anda akan mendapatkan tampilan palet warna gradasi.

3. Anda harus tetap menekannya, jangan sampai lepas pada palet gradasi tersebut. Lalu secara bersamaan geser warna gradasi pada palet warna tersebut bersama dengan teks yang telah Anda blok tadi. Geser sesuka hati hingga Anda mendapatkan warna gradasi yang diinginkan. Memang agak sulit namun Anda akan terbiasa. Warna gradasi pada teks sudah menghiasi instastory Anda.

Gimana, cara yang cukup mudah bukan?. Selamat mencoba.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : liputan6.com
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar