oleh

Ini dia Jadwal Piala Dunia 2018 di Rusia

PortalMadura.com– Meski pelaksanaan Piala Dunia masih akan berlangsung tiga tahun lagi, FIFA telah menetapkan jadwal pertandingan pembuka serta semifinal dan final Piala Dunia 2018. Selain itu FIFA juga telah menetapkan jadwal Piala Konfederasi 2017.

Hal tersebut sesuai dengan pernyataan resmi FIFA yang menyatakan Piala Dunia 2018 akan kick-off pada 14 Juni. Dua pertandingan semifinal masing-masing akan digelar pada 10 dan 11 Juli, perebutan tempat ketiga pada 14 Juli dan laga puncak pada 15 Juli.

Selain jadwal pertandingan FIFA juga mengumumkan lokasi dimana pertandingan-pertandingan tersebut akan berlangsung, yakni semifinal kedua dan laga final di Luzhniki Stadium di Moscow. Sedangkan semifinal pertama dan perebutan tempat ketiga dihelat di Saint Petersburg.

Untuk jadwal Piala Konfederasi 2017, yang juga digelar di Rusia. Laga pembuka akan dihelat pada 17 Juni, sementara final dilangsungkan di Saint Petersburg pada 2 Juli. Pertandingan semifinal ajang yang dianggap sebagai ‘pemasan Piala Dunia’ itu akan dilangsungkan di Kazan (28/6/2017) dan Sochi (29/6/207). Sedangkan perebutan tempat ketiga pada 2 Juli di Moscow.

Sebagai tuan rumah, Rusia dipastikan lolos ke Piala Konfederasi. Juga sudah dipastikan bertarung di kompetisi tersebut adalah Australia sebagai juara Piala Asia dan Jerman yang merupakan juara bertahan Piala Dunia. (detik/fir)


Komentar