Ini Dia Resep Maknyus Sambal Tempe Pedas Manis

Ini Dia Resep Maknyus Sambal Tempe Pedas Manis
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Bagi Anda pencinta pedas tentu tidak akan lengkap tanpa kehadiran sambal saat makan. Sebagian orang berpendapat bahwa sambal bisa menambah nafsu makan sehingga menambah gairah untuk nambah lagi.

Kebanyakan orang mengetahui sambal itu hanya berbahan dasar cabai atau tomat. Tapi, kali ini ada resep sambal yang berbeda dari biasanya yaitu tempe. Kalau biasanya tempe dicocol dengan sambal bajak, kali ini tempenya langsung yang dijadikan sambal dan dicampur dengan sambalnya.

Anda penasaran ingin membuatnya?. Yuk intip apa saja resep dan bagaimana cara membuatnya.

Bahan:

1/4 papan tempe
15 cabai rawit merah
1 blok gula merah, serut
2 siung bawang putih
3 butir bawang merah
1,5 sdt garam halus
minyak goreng secukupnya untuk menumis

Cara Membuat:

Langkah pertama yaitu hancurkan tempe. Setelah itu, buatlah sambal dengan cara haluskan cabai rawit merah, bawang putih, dan bawang merah, kemudian tambahkan gula merah dan aduk hingga rata.

Langkah selanjutnya, panaskan api dan goreng tempe yang sudah dihancurkan. Setelah matang angkat tempe kemudian tiriskan.

Langkah terakhir, masukkan tempe dalam adonan sambal yang sudah dihaluskan tadi dan aduk rata. Sambal tempe pedas manis siap disajikan.

Cukup mudah kan untuk membuat sambal tempe. Sambal ini sangat pas jika disajikan dengan nasi putih panas. Selamat mencoba ya. (vemale.com/Qory)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.