Ini Dia Resep Simpel Rolade Tahu yang Nikmat dan Gurih

Avatar of PortalMadura.Com
Ini Dia Resep Simpel Rolade Tahu yang Nikmat dan Gurih
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Siapa coba yang tidak suka ngemil gorengan, hampir semua orang pasti menyukai camilan untuk mengisi waktu santainya, seperti halnya gorengan .

Gorengan yang satu ini berisi sayuran daun singkong dan tahu. Selain harganya terjangkau rasanya juga nikmat jika dimakan selagi hangat. Biasanya, orang yang ingin makan gorengan ini masih harus pergi ke pinggir jalan untuk membelinya. Padahal, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Cara membuatnya mudah lho.

Ingin tahu resepnya?. Yuk ikuti mudah dibawah ini:

Bahan-bahan:

10 potong tahu putih
2 ikat daun singkong
1 butir telur ayam
1/4 tepung terigu
Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng
Air secukupnya untuk membuat adonan

Bumbu:

Garam (secukupnya)
Merica
4 siung bawah putih
2 tangkai Bawang daun

Cara Membuat:

Pertama, rebus daun singkong sampai empuk, setelah empuk angkat daun singkong dari panci lalu diris. Biarkan sampai daun singkong terasa dingin.

Sambil menunggu daun singkong dingin, haluskan bawang putih dan merica. Iris bawang daun sampai selesai. Setelah itu haluskan semua tahu putih dengan tangan ataupun garpu. Setelah tahu halus, campurkan bumbu halus dan daun bawang yang sudah diiris ke wadah.

Tambahkan garam secukupnya, sedikit tepung dan telur ayam yang sudah dikocok. Aduk sampai merata. Setelah semuanya tercampur rata, buat bulatan sekepal tangan hingga semua adonan habis.

Kemudian, buatlah adonan tepung dengan mencampur tepung terigu dan penyedap rasa. Tuangkan air sedikit demi sedikit sampai adonan mengental. Masukkan semua bulatan tadi kedalam adonan tepung.

Langkah terakhir, panaskan minyak goreng diatas wajan dengan api sedang. Goreng semua bulatan yang sudah dicelupkan ke adonan tepung tadi hingga kuning keemasan. Jika sudah kuning keemasan, angkat dan tiriskan.

Sajikan gorengan rolade tersebut diatas piring dengan cabai hijau selagi masih hangat. Akan terasa lebih nikmat jika disantap bersama keluarga tercinta dirumah. Selamat mencoba! (seputarmakan.com/Qory)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.