Bola  

Ini Jadwal Siaran Langsung Timnas Putri Indonesia vs Australia di Piala Asia Wanita 2022

Penulis: Muhamad ZakariyaEditor: Firman G.A
Ini Jadwal Siaran Langsung Timnas Putri Indonesia vs Australia di Piala Asia Wanita 2022
Ini Jadwal Siaran Langsung Timnas Putri Indonesia vs Australia di Piala Asia Wanita 2022
    Bagikan:

PortalMadura.com-  Berikut informasi Jadwal siaran langsung Timnas Putri Indonesia vs Australia dalam ajang Piala Asia Wanita 2022. Pertandingan ini akan ditayangkan secara langsung di iNews TV, pada  hari Jumat (21/1/2022) pukul 17.00 WIB.

Laga tersebut akan menjadi pertandngan pembuka untuk Grup B tersebut rencananya bakal dimainkan di Stadion Mumbai Football Arena, India.

Laga awal Timnas Putri Indonesia Vs Australia ini mungkin menjadi pertadningan awal yang kurang mengenakkan untuk mengejar peluang lulus fase grup bagi Timnas Putri Indonesia.

Sebab, timnas Australia telah memiliki segudang pengalaman di level internasional, termasuk dalam 7 kali Piala Dunia, tapi ini tidak hanya berlaku bagi Timnas Putri Indonesia tapi jadi mimpi buruk bagi semua kontestan di Grup B.

Prediksi Indonesia vs Australia

Sejak pertama kali bergabung dengan AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia), timnas putri Australia telah menajdi kekuatan baru dalam sepak bola wanita asia.  Timnas Putri Australia tercatat tak pernah gagal menembus babak semifinal, sejak tampil untuk pertama kalinya dalam Piala Asia Wanita edisi 2006 silam.

Baca Juga:  Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Myanmar, SEA GAMES 2021

Dan 4 dari 5 kali semifinal piala Asi,  mereka berhasil menembus partai final. Walaupun dari 4 kali menembus partai final,  Timnas Putri Australia baru tercatat sekali menjadi juara Asia.

Tentu membandingkan timnas putri Indonesia dengan Timnas Putri Australia kurang tepat. Selain pengalaman maupun komposisi pemain Indonesia dan Australia yang berbeda.

Namun perlu diingat timnas putri Indonesia terkair kali bermain di Piala Asia 33 tahun lalu, dan seluruh pemain Garuda Pertiwi belum lahir saat ini. Fakta-fakta tersebut tentu tidak boleh menyurutkan semangat skuad Garuda Pertiwi.

“Ini menjadi pengalaman bagus bagi kami. Laga ini juga penting karena mengakhiri penantian 33 tahun Indonesia tak bermain di Piala Asia. Kami harap bisa memberikan yang terbaik di turnamen ini, terutama di laga pertama,” kata kapten Indonesia, Ade Mustikiana.

Sementara itu Australia kembali mematok target tinggi di turnamen Piala Asia tahun ini. Gelar juara menjadi satu-satunya harapan yang ingin mereka raih. Untuk mewujudkan ambisi tersebut, pelatih Tony Gustavsson juga telah membawa skuad terbaik ke India.

Baca Juga:  Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Myanmar, SEA GAMES 2021

Kiprah di Piala Asia 2022 juga bisa membentuk pondasi Timnas Putri Australia jelang turnamen akbar Piala Dunia 2023, yang mana Australia menjadi tuan rumah bersama Selandia Baru. Timnas berjuluk The Matildas itu jelas bakal tampil serius di Piala Asia tahun ini, termasuk saat laga pembuka kontra Indonesia.

“Kami ingin membangun banyak hal untuk Piala Dunia tahun depan. Itu adalah turnamen besar bagi kami di kandang sendiri. Kami berharap bisa berada dalam performa terbaik,” ucap bek Australia, Ellie Carpenter.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.