Ini Janji Politik Ra Latif-Mohni Saat Kampanye

Avatar of PortalMadura.com
Ra Latif Mohni dalam Kampanye
Ra Latif-Mohni dalam Kampanye
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Bangkalan – Pasangan Calon (Paslon) bupati nomor urut 3 R. Abd Latif Amin Imron-Mohni berjanji akan melanjutkan program “Kartu Sehati” dari bupati sebelumnya.

Hal itu disampaikan di depan ratusan warga saat melakukan kampanye di Teungku Umar, Seninan, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa (1/5/2018).

Menurutnya, program tersebut masuk dalam rancangan 26 program yang telah disusun. Meski demikian, ada beberapa hal yang memang harus diperbaiki untuk memastikan masyarakat yang kurang mampu bisa merasakan fasilitas kesehatan secara maksimal oleh pemerintah daerah.

“Kartu sehati tetap akan dilanjutkan, namun ada perbaikan dari segi pelayanan agar masyarakat yang tidak mampu dapat dilayani secara maksimal. Masyarakat harus mendapat pelayanan maksimal dan sama dengan masyarakat yang membayar,” terang R Abd Latif Amin Imron.

Baca Juga:  Pemasangan Lampu Panel Surya, Pengabdian Mahasiswa UTM

Pasangan dengan jargon “Salam” tersebut juga berkomitmen untuk meratakan pembangunan infrastruktur hingga ke pelosok desa yang selama banyak rusak serta pemberian asuransikepada kelompok nelayan dengan penyediaan pelelangan ikan untuk mempermudah pemasaran.

“Kami memberikan asuransikepada para nelayan dan menyediakan pelelangan ikan setelah melaut nantinya agar mudah untuk menjual hasil tangkapannya,” jelas dia.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Paslon nomor 3, Mohni menyampaikan, pasangan “Salam” juga memprioritaskan guru madrasah. Dirinya mengakui selama ini guru madrasah kurang perhatian baik dari Pemprov dan Pemkab.

Memperhatikan nasib guru adalah kewajiban pemerintah karena guru madrasah adalah guru semua pihak.

“Yang ada di kampung, di Kelurahan dan kecamatan perlu mendapat perhatian sesuai dengan kemampuan daerah.” katanya.

Baca Juga:  Pemasangan Lampu Panel Surya, Pengabdian Mahasiswa UTM

Untuk pemerataan pendidikan kepada masyarakat, pasangan “Salam” akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang akan melanjutkan kuliah sebanyak 500 orang.

“Tapi dengan catatan dari keluarga tidak mampu dan memiliki kemampuan,” tegasnya.(Hamid/Nanik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.