oleh

Ini Jawaban Dewan Soal Kualitas Pembahasan Perubahan Anggaran

PortalMadura.Com, Sumenep – Kualitas pembahasan perubahan APBD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur 2015 dipertanyakan.

Pasalnya, pembahasan tersebut tertunda hingga akhir tahun 2015 baru dilaksanakan. Seharusnya pertengahan tahun sudah selesai.

Wakil Ketua DPRD Sumenep, Moh Hanafi mengatakan, saat ini, perubahan APBD itu sudah dibahas ditingkat komisi-komisi.

“Ukuran berkualitas itu kan tergantung output yang dihasilkan, yang penting mekanisme sudah dijalankan,” papar Moh Hanafi, Wakil Ketua DPRD Sumenep, Senin (28/9/2015).

Ia menyatakan, ditingkat Banggar hanya membahas KUA Perubahan PPAS secara umum, untuk memperdalam keputusan kebijakan Timgar dan Banggar dicermati dan dievaluasi saat pembahasan ditingkat komisi.

“Setelah pembahasan ditingkat komisi ada kompilasi ditingkat banggar. Banggar akan mengevaluasi kembali apakah pembahasan ditingkat komisi sudah sesuai dengan kebijakan Timgar dan Banggar,” bebernya.

Ia menegaskan, pembahasan perubahan APBD itu tidak membahas secara keseluruhan di SKPD karena tidak semua ada tambahan kegiatan di masing-masing SKPD, hanya membahas di SKPD yang mendapatkan penambahan anggaran kegiatan.

“Namun, tidak hanya membahas tambahan program dimasing-masing SKPD, tapi mengevaluasi kegiatan-kegiatan apa yang memungkinkan tidak bisa terlaksana tahun ini karena waktu efektifnya tinggal 3 bulan,” tuturnya.

Pembahasan anggaran perubahan 2015 ini dibahas ditingkat komisi mulai hari ini hingga tanggal 3 Oktober. (arifin/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.