Tak Berkategori  

Ini Jenis Musik Kesukaan Anjing Menurut Penelitian

Avatar of PortalMadura.Com
Ini Jenis Musik Kesukaan Anjing Menurut Penelitian
ilustrasi

PortalMadura.Com memang memiliki pengaruh dalam meningkatkan mood seseorang. Oleh sebab itu, beberapa jenis musik banyak disukai untuk sekadar relaksasi. Tetapi, ternyata hewan pun juga suka musik, salah satunya Anjing.

Hewan yang satu ini suka menikmati alunan musik reggae. Musik asal Jamaica ini di perkenalkan oleh Bob Marley yang memiliki nada khas. Sebagaimana sebuah psikologi dan kejiwaan hewan menunjukkan, bahwa anjing di tempat penampungan hewan lebih suka mendengarkan musik reggae dan soft rock dibanding genre musik lainnya.

University of Glasgow di Skotlandia melakukan penelitian, bagaimana genre musik yang berbeda mempengaruhi tingkat stres anjing. Dalam penelitian ini, anjing-anjing mengenakan monitor jantung saat mendengarkan genre musik yang berbeda. Selain reggae, genre pop dan klasik juga di perdengarkan kepada anjing.

Hasilnya, dari penelitian tersebut didapatkan musik reggae mampu menurunkan stres anjing. “Secara keseluruhan, setiap genre menunjukkan respon berbeda” kata Professor dari University of Glasgow, Neil Evans.

“Musik reggae dan slow rock menunjukkan ada perubahan perilaku yang positif oleh anjing,” Ujarnya.

Evans mengungkapkan, bahwa hal ini akan menjadi solusi bagi pemelihara anjing baru, agar anjing mereka tampak santai dan mampu berinteraksi dengan baik di lingkungan barunya.

Kabarnya, kini Society for the Prevention of Cruelty to Animals (SPCA) atau himpunan penyayang hewan di Skotlandia berencana untuk menginstal sistem suara ke semua kandang di penampungan anjing mereka lengkap dengan playlistnya. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.