PortalMadura.com

Ini Kebiasaan Yang Dilakukan Ibu 3 Penghafal Al Qur’an Termuda di Dunia

  • Jumat, 10 Juli 2015 | 07:00
Ini Kebiasaan Yang Dilakukan Ibu 3 Penghafal Al Qur’an Termuda di Dunia
Ist. 3 Anak Penghafal Alquran

PortalMadura.Com – Siapa yang tidak ingin putra-putri warga muslim yang bisa mampu menghafal Al Quran dengan baik dan benar. Seperti tiga orang penghafal Al Qur’an termudah di dunia, yakni Tabarak, Yazid, dan Zeenah.

Ibu dari 3 anak tersebut, Rasya el-Ghayyar mengemukakan, sedikitnya ada tiga hal yang sering dilakukan selama hamil sehubungan dengan cita-citanya agar mempunyai keturunan yang bisa menghafal Al Qur’an.

Pertama, banyak tilawah ; Rasya el-Ghayyar yang juga menjadi dosen di Batterje Medical College itu, sudah biasa membaca Al Qur’an sejak sebelum menikah.

Kebiasaan tilawah itu, terus dilakukan hingga hamil. Bahkan, lebih sering dibanding hari-hari sebelumnya.

Kedua, berusaha menghafal Al Qur’an ; Rasya el-Ghayyar yang mempunyai gelar doktor ini, selain tilawah, selama hamil dari anak pertama (Tabarak), anak kedua (Yazeed), maupun anak ketiga (Zeenah), juga berusaha menghafal Al Qur’an.

Baca Juga:  Menu Takjil: Kolak Ubi Ungu Istimewa

Ketiga, berdoa sebagaimana doa istri Imran. Doanya, seperti dalam Al Qur’an surat Ali Imran ayat 35.

Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

“Artinya, “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menadzarkan kepada Engkau anak yang ada dalam kandunganku menjadi hamba yang shalih dan berkhidmat. Karena itu, terimalah (nadzar) itu dariku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui” (QS. Ali Imran: 35)

Dari usaha yang dilakukan tersebut, akhirnya anak pertama, Tabarak yang lahir 22 Februari 2003, mulai mampu menghafal Al Qur’an pada usia 3 tahun dan menjadi hafizh pada usia 4,5 tahun.

Ia lulus ujian al Jamiyyah al Khairiyah li Tahfizh al Qur’an al Karim di Jeddah dan al Hai’ah al ‘Alamiyah li Ta’lim al Qur’an al Karim milik Rabithah al ‘Alam al Islami dengan predikat mumtaz (cumlaude).

Baca Juga:  Apa Yang Harus Dilakukan Saat di-bully?

Anak kedua, Yazid Tamamuddin juga hafal Al Qur’an 30 juz pada usia 4,5 tahun. Ia mendapatkan nilai lebih tinggi dari kakaknya. Meskipun sama-sama mumtaz, Tabarak mendapat nilai 90 dan Yazeed mendapat nilai 95.

Anak ketiga juga demikian. Zeenah el Laboody hafal Al Qur’an 30 juz pada usia kurang dari lima tahun.

Akhirnya, jadilah ketiganya menjadi 3 hafiz termuda di dunia.(bersamadakwah/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional