Ini Kata Ketua NU Sumenep Soal Pilpres

Avatar of PortalMadura.Com
Ini Kata Ketua NU Sumenep Soal Pilpres

PortalMadura.Com, Sumenep – Memasuki detik-detik hari tenang pada Pemilu Presiden 2014, Ketua PC , Madura, Jawa Timur, HA Panji Taufiq, berusaha menyejukkan hati dalam perbedaan pilihan untuk memilih Capres-Cawapres yang hanya ada dua calon, yakni Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK.

Di sebuah group BlackBerry Alumni Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep, Panji sapaan akrab HA Panji Taufiq, berkomentar, Sabtu (5/7/2014) ;

Ya, Allah! Terima kasih atas segala berkah dan karuniaMu pada kami dengan menyederhanakan pilihan kami untuk memilih presiden. Engkau telah menetapkan hanya dua pilihan calon presiden bagi kami. Kami hanya tinggal memilih salah satu di antaranya.

Mestinya itu mudah bagi kami, ya Allah. Tapi ternyata bagi kami tetaplah tidak sederhana, ya Allah! Hampir habis energi kami untuk bertengkar dan bertikai menentukan siapa yang lebih baik di antara mereka.

Hampir hilang nalar dan akal sehat kami karena pertengkaran dan pertikaian ini, ya Allah. Oleh sebab itu, ya Allah, berikanlah kembali bantuan dan pertolonganMu pada kami di bulanMu yg penuh berkah ini.

Berikanlah kami Presiden yang terbaik di antara dua pilihan yang Engkau berikan pada kami itu. Engkaulah yang paling tahu mana yang lebih baik di antara mereka berdua sedangkan kami hanya mengira-ngira siapa yang lebih baik.

Sesungguhnya kami juga telah melakukan yang terbaik menurut kami untuk memilih yang terbaik di antara mereka. Tapi tetaplah Engkau yang tahu siapa di antara mereka yang lebih baik. Pengetahuan kami sungguhlah sangat terbatas dan ilmuMu sangatlah luas. Engkau tahu yang gaib sedangkan kami meraba dalam kegelapan.

Oleh sebab itu, ya Allah, tetapkanlah bagi kami pilihan yang terbaik dari keduanya dan jadikanlah kami patuh, taat, dan tunduk pada keputusanMu setelahnya. Satukanlah hati kami kembali setelah turun keputusan dan takdir bagi kami dariMu.

Janganlah timbulkan kesombongan dan kepongahan dalam hati kami jika keputusanMu ternyata sesuai dengan pilihan kami. Jadikanlah kami tetap rendah hati, tawadduk, dan penuh kesyukuran.

Janganlah Engkau timbulkan rasa amarah, den dam, dan sakit hati pada diri kami jika ternyata pilihan kami tidak sesuai dengan keputusanMu. Jadikanlah kami legowo dan menerima dengan sepenuh keikhlasan hati atas keputusanMu.

Ya, Allah! Hanya kepadaMu kami menyembah dan hanya kepadaMu kami memohon pertolongan. Amin! (htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.