Ini Link Live Streaming Final Indonesia Open 2021 Hari Ini 28 November 2021

  • Bagikan
Link Live streaming Indonesia Open 2021
Link Live streaming Indonesia Open 2021

PortalMadura.com- Link Live streaming final badminton Indonesia Open 2021 bisa ditonton hari ini, Minggu (28/11/2021) mulai pukul 12.00 WIB melalui Vidio dan siaran langsung MNCTV serta Inews.

Indonesia punya wakil di sektor ganda putra dan ganda putri  di badminton kategori BWF World Tour Super 1000, sedangkan pertandingan finak Jepang yang meloloskan 3 wakil, Thailand 2 wakil, serta Korea Selatan, Singapura dan Denmark masing-masing 1 wakil.

Laga final pertama hari ini dimulai dari sektor tunggal putri yang mempertemukan AN Seyoung (Korea Selatan) vs Ratchanok Intanon (Thailand). Adapun selepas itu, wakil tuan rumah, Greysia Poli/Apriyani Rahayu bakal berebut juara lawan ganda putri milik Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Menariknya, Greysia/Apri jadi ganda putri Merah Putih pertama yang lolos ke final Indonesia Open sejak 2015. Pada 2015, Indoneisa punya NK Maheswari/Greysia Poli yang melawan Yu Y/Zhong QX (Cina) di partai puncak.

Sayangnya, Indonesia kalah dalam final tersebut. Oleh karena itu, duel hari ini jadi kesempatan bagi Garuda untuk merebut kembali juara di sektor Ganda Putri.

Greysia/Apri lolos ke final usai mengatasi wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan 2 set langsung. Sementara, Matsuyama/Chiharu lolos berkat unggul 19-21 dan 18-21 saat lawan pasangan Korsel, Baek Ha Na/Lee Yu Rim.

Menilik catatan head to head, Greysia/Apri baru 2 kali bertemu dengan Matsuyama/Chiharu. Semuanya berujung kemenangan, termasuk pertemuan terakhir di ajang Indonesia Masters 2021.

Usai ganda putri, final dilanjut untuk sektor ganda campuran, lalu diteruskan dengan final ganda putra. Ranking 1 dunia BWF, sekaligus wakil Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia), bentrok lawan Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi (Jepang).

Sedangkan pada partai final pemungkas menampilkan duel tunggal putra antara Loh Kean Yew (Singapura) vs Viktor Axelsen (Denmark). Kelolosan Loh Kean Yew ke partai puncak merupakan kejutan. Wakil Singapura peringkat 26 BWF itu menundukkan ranking 1 dunia, Kento Momota, pada babak 16 besar.

Selanjutnya, di babak 8 besar dan semifinal, Loh menyingkirkan wakil Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus dan Rasmus Gemke.

“Ini jelas mengejutkan dan saya senang sekarang tetapi seperti biasa saya tidak bisa terlalu bahagia karena pertempuran belum berakhir. Saya harus kembali dan fokus untuk besok,” ungkap Loh, via laman resmi BWF.

Jadwal Final Indonesia Open

Link Live Streaming Final Indonesia Open

Penulis: Muhammad ZakariyaEditor: Firman G. A.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.