Ini Link Live Streaming Semifinal Badminton BWF World Championship 2022

Penulis: M. ZakariyaEditor: Firman G. A.
Ini Link Live Streaming Semifinal Badminton BWF World Championship 2022
Ini Link Live Streaming Semifinal Badminton BWF World Championship 2022

PortalMadura.com– Berikut ini Link live streaming semifinal badminton BWF World Championship (BWC) 2022 dapat diakses di platform RCTI+. Serangkaian pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Sabtu (27/8/2022), antara lain Hendra/Ashan vs Farhar/Ryan di Ganda Putra, juga bisa disaksikan langsung di iNews TV, mulai pukul 08.00 Start Siberia.

Dalam jadwal semifinal bulu tangkis BWF World Championships 2022, hanya tersisa dua wakil Indonesia. Mereka adalah The Daddies alias Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan akan bersaing dengan kelompok remaja Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pertandingan akan dimulai dengan rangkaian 10 pertandingan dari 5 angka di babak semifinal BWC 2022.

Sisi lain yang juga akan menarik perhatian dunia bulu tangkis adalah semifinal tunggal putra antara Viktor Axelsen (Denmark) dan Zhou Tiancheng (Taiwan). Permainan ini menduduki peringkat ke-6 dari total 10 partai.

Jadwal Semifinal BWF World Championship 2022 Live iNews

Babak perempat final BWC 2022 menyajikan sederet pertandingan sengit. Bahkan, beberapa pemain unggulan terpaksa tersingkir oleh pesaing lain, yang notabene dari segi ranking BWF tidak lebih baik.

Salah satu laga yang menyuguhkan hasil mengejutkan terjadi di sektor ganda putra. Pasangan unggulan 2 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, tumbang di tangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Tampil di court-2 pada urutan laga ke-3, Hoki/Kobayashi kalah lewat permainan 3 gim: 24-22, 15-21, 21-14. Kekalahan itu membuat rekor head to head antara kedua pasangan menjadi imbang 1-1.

Sementara itu, bagi pasangan India, kemenangan itu membuat mereka memecahkan rekor sebagai satu-satunya wakil India yang berhasil menginjakkan kaki ke babak semifinal di ajang BWC.

Di babak semifinal nanti, Rankireddy/Shetty akan bersua wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Jika melihat catatan head to head, pasangan India tersebut belum pernah berhasil memenangkan duel melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Indonesia sendiri hanya bisa mengirimkan 2 wakil ke babak semifinal. Sementara itu, 2 wakil Merah-Putih lainnya tersingkir di babak perempat final. Mereka adalah tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Kini, Merah-Putih hanya bisa berharap merengkuh medali emas dari sektor ganda putra melalui 2 wakilnya: Fajar Alfian/Muhammad Rian dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Dengan pertemuan Fajri vs The Daddies di semifinal, sudah dapat dipastikan bahwa Indonesia akan menggondol minimal 1 medali perak.

Dari segi pengalaman, The Daddies jelas lebih unggul atas kompatriotnya, Fajar/Rian. Namun, senioritas tidak selalu berbanding lurus dengan performa. Buktinya, dari 4 pertemuan terakhir, Fajar/Rian mampu mengimbangi permainan The Daddies.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.