oleh

Ini Motor Paling Populer di Pencarian Online?

“Carmudi menemukan fakta yang menarik dari kebiasaan masyarakat dalam melakukan pencarian sepeda motor secara online,” kata Gunnar Rentzsch, Co-Founder Carmudi Indonesia, dalam rilisnya yang diterima redaksi PortalMadura.Com, Rabu (4/11/2015).

Menurutnya, platform jual beli kendaraan online memudahkan masyarakat mencari kendaraan impian secara cepat.

Munculnya model sepeda motor sport dan trail sebagai sepeda motor paling populer yang dicari masyarakat di platform online menunjukkan segmentasi yang khas.

Hal ini sejalan dengan hasil survei yang Carmudi lakukan beberapa bulan lalu, bahwa pencarian online didominasi masyarakat kelas menengah di rentang usia 18-35 tahun yang melek dunia digital (Generasi Y).

iklan hari santri

Hasil analisa ini menguatkan segmentasi tersebut bahwa masyarakat yang menggunakan platform jual beli kendaraan adalah kelas menengah generasi Y yang melek dunia digital dan memiliki ketertarikan yang kuat untuk pemenuhan kebutuhan sekunder dan tersier yang tercermin dari pencarian sepeda motor jenis sekunder, yaitu jenis sport dan trail untuk kebutuhan mereka.

“Ini tidak mengejutkan mengingat pertumbuhan kelas menengah dan dunia digital di Indonesia beberapa tahun terakhir ini cukup menakjubkan,” pungkas Gunnar Rentzsch, Co-Founder Carmudi Indonesia.(rls/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.