oleh

Ini Pengaruh Golongan Darah Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

PortalMadura.Com – Mungkin Anda sering mendengar bahwa golongan darah dapat menentukan karakter seseorang. Tapi tahukah Anda bahwa golongan darah juga dapat memberikan dampak pada kondisi kesehatan. Ingin tahu apa saja ? Berikut penjelasannya untuk Anda.

Golongan Darah A
Seseorang dengan pemilik golongan darah A memiliki kondisi tubuh yang sensitif, dengan tingkat imun yang lebih rendah. Golongan darah A memiliki risiko lebih tinggi terhadap kanker perut.

Selain itu, menurut penelitian dari Harvard School of Public Health, AS, seseorang dengan golongan darah A memiliki risiko serangan jantung yang lebih besar. Karena itu, tetaplah menjaga pola makan sehat dan kurangi konsumsi daging terlalu banyak ya.

Golongan Darah B
Pemilik golongan darah B memiliki sistem pencernaan yang baik, sehingga tubuh mudah beradaptasi dengan berbagai jenis makanan.

Namun, golongan darah B memiliki risiko sebesar 20% terhadap penyakit diabetes. Selain itu, pemilik golongan darah B juga memiliki risiko tekanan darah yang tinggi dan penyakit jantung.

Seseorang dengan golongan darah B dianjurkan untuk menghindari makanan yang dapat mengganggu proses metabolisme tubuh, seperti jagung, gandum, kacang dan biji wijen.

Loading...

Golongan Darah O
Seseorang dengan golongan darah O memiliki kekebalan yang lebih tinggi terhadap penyakit-penyakit.

Pemilik golongan darah ini memiliki risiko yang lebih rendah terhadap penyakit jantung maupun kanker pankreas.

Golongan darah O memiliki kadar asam lambung yang tinggi dan rentan terhadap penyakit tukak lambung.

Golongan Darah AB
Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Vermont, AS, pemilik golongan darah AB memiliki kemungkinan terbesar dibandingkan golongan darah lainnya, yaitu sebesar 82% dalam mengalami gangguan terhadap ingatan.

Untuk mengantisipasinya, tetaplah berusaha untuk menjalani hidup sehat. Anda juga dapat melakukan aktivitas yang dapat mengasah otak seperti, membaca buku atau bermain games.

Selain itu, pemilik golongan darah AB juga memiliki risiko mengalami pembekuan darah dan gangguan pencernaan.

Untuk mencegahnya, Anda dapat melakukan peregangan otot bila tubuh tidak beraktivitas selama berjam-jam. Karena itu, jangan lupa untuk minum banyak air putih dan konsumsi makanan yang kaya akan serat.

Namun, apapun golongan darah yang Anda miliki, cobalah untuk tetap menjalani gaya hidup sehat, dengan menjaga pola makan dan rajin berolahraga.

Itulah pengaruh golongan darah pada kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat. (gadis.co.id/Nanik)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar