Ini Perbedaan Pelembap Pagi dan Malam Sesuai Kebutuhan Kulit Anda

Avatar of PortalMadura.com
Ini Perbedaan Pelembap Pagi dan Malam Sesuai Kebutuhan Kulit Anda-min
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pelembap merupakan salah satu kebutuhan dasar yang tak boleh terlewatkan bagi wanita. Bahkan pakai pelembap sudah merupakan kewajiban rutin yang dilakukan pagi dan malam hari terlepas dari bagaimanapun jenis kulitnya.

Perlu Anda ketahui, idealnya pagi dan malam hari pakai dua pelembap yang berbeda karena kondisi dan kebutuhan kulit yang berbeda.

Di pagi hari, pelembap harus memiliki kandungan SPF yang cukup agar kulit terlindung dari paparan sinar UV, mengingat mungkin Anda akan beraktivitas di luar. Sesuaikan juga kadar SPF dengan jenis kegiatan yang akan dijalani.

Baca Juga : Polisi Sumenep Ringkus Tiga Warga Kangayan, Satu Tersangka Dalam Pengejaran

Sedangkan di malam hari, kulit butuh terhidrasi agar proses regenerasi kulit berjalan lancar. Agar lebih optimal, pakai pelembap yang mengandung kolagen dan antioksidan untuk mendukung proses regenerasi tersebut. Bisa dijamin kulit Anda akan segar dan kenyal saat bangun tidur di pagi hari.

Jelang beraktivitas di pagi hari, mungkin wajah akan terpulas makeup. Jadi pilihlah pelembap yang bertekstur ringan hingga mudah diserap oleh kulit, namun mampu menjaga kulit tetap terhidrasi.

Yang terpenting adalah, pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika kulit Anda kering, pilih yang mengandung hyaluronic acid dan ceramides untuk menjaga kelembapan sepanjang hari. Jika kulit berminyak, pilih pelembap dengan tekstur gel agar tidak memperparah produksi minyak di wajah dan mengakibatkan pori-pori tersumbat.

Itulah perbedaan pelembab pagi dan malam hari yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. So, jangan sampai salah ya. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.