oleh

Ini Solusi Masalah Alis Tipis Atau Terlalu Tebal

PortalMadura.Com – Sebagian besar wanita tidak puas dengan bentuk asli alisnya. Baik itu karena terlalu tipis, kurang panjang, dan sederet keluhan lainnya.

Beberapa diantaranya bahkan ingin memiliki bentuk alis yang lebih unik pada acara-acara khusus, seperti pesta pernikahan, gala dinner, dan kesempatan resmi lainnya.

Loading...

Namun, saat ini Anda sudah tidak perlu khawatir lagi karena sekarang sudah banyak produk kecantikan dan trik yang bisa mendukung penampilan Anda. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk miliki alis yang cantik.

Melalui CBC.ca, seorang pakar kecantikan, Stephanie Gee berbagi tips soal makeover alis yang akan semakin menundukung penampilan Anda

Sebagian besar orang hanya sekedar mengikuti tren bentuk alis. Namun, menurut Stephanie, hal terpenting buknlah tren tetapi memiliki alis yang sesuai dengan karakter wajah mereka. Hal trsebut untuk memastikan bahwa komponen wajah seseorang tetap simetris.

Berat dan Sangat Tebal

Perlu And sadari bahwa tidak semua alis yang tipis buruk, dan tidak semua alis yang tebal dianggap bagus.

Beberapa orang yang merasa alisnya terlalu tebal, kemudian ingin membuat alisnya terkesan agak tipis dan pas. Salah satunya yaitu menyiasatinya dengan menebalkan eyeliner untuk membuat kesan alis yang lebih tipis.

Bagi Anda yang memiliki tipe alis ini, Stephanie menyarankan agar tak menggunakan tinta, karena tinta akan membuat alis lebih tebal.

Ia membuat beberapa guratan kecil untuk menciptakan helai-helai alis. Hal tersebut akan membuat kesan alis yang lebih natural, lembut, dan muda, serta bisa semakin menonjolkan wajah.

Selain itu, Ia juga merekomendasikan agar alis bagian ujung depan dan belakang tetap terjaga dalam kondisi halus.

Tips tersebut untuk memberikan kesan feathered look dan dikombinasikan dengan eyeliner yang akan memberi kesan menonjolkan mata.

Terlalu Tipis

Memiliki alis yang terlalu tipis merupakan salah satu permasalahan yang dialami kaum wanita. Salah satu contoh yang ditunjukkan oleh Stephanie adalah seorang ibu dengan rambut blonde.

Ibu tersebut memiliki masalah alis yang terlalu tipis, namun tidak mau membuatnya tampak terlalu tebal karena ia memiliki rambut blonde.

Untuk alis jenis ini, Stephanie memberikan sentuhan tinta yang tipis serta menggunakan pensil alis warna senada sebagai filling.

Untuk jenis alis seperti itu, ia merekomendasikan untuk menyisir bulu alis agar membuatnya tampak lebih lembut.

Stephanie juga menyarankan agar memakai brow gel untuk mengangkat bulu-bulu halus, karena pembentukan menggunakan pensil alis juga agak sulit.

Alis Tipis dan Tak Rata

Permasalahan selanjutnya terjadi pada perempuan berusia 50 tahun ke atas, yang memiliki alis semakin tipis dan tak merata (patchy) seiring dengan bertambahnya usia.

Kebanyakan, mereka mengakalinya dengan menggunakan pensil alis untuk membentuk alis mereka yang menipis.

Bagi Anda yang memiliki tipe alis ini, Ia menyarankan agar digunakan eyebrow tint (yang lebih cair).

Tinta alis akan membuat kesan tebal. Karena, cairan tinta tersebut akan mengangkat bulu-bulu alis yang tidak memiliki warna.

Mengisi atau filling alis juga menjadi kunci agar alis terlihat penuh natural. Hal tersebut juga bisa memberi kesan lebih cerah pada mata.(kompas.com/Nanik)