Ini Tips Basmi Komedo yang Bandel di Hidung, Dijamin Mujarab

Avatar of PortalMadura.com
Ini Tips Basmi Komedo yang Bandel di Hidung, Dijamin Mujarab
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan benjolan (papula) kecil pada permukaan kulit yang berwarna hitam. Karena kulit di atas komedo terbuka dan terpapar udara, maka warna komedo menjadi tampak hitam.

Pada umumnya komedo muncul di area wajah, misalnya hidung. Hal ini disebabkan oleh sel kulit mati dan juga minyak yang berlebih sehingga komedo mudah muncul.

Munculnya komedo mungkin tidak terlalu menyakitkan, tapi bagi sebagian orang hal ini cukup mengganggu penampilan. Cara yang biasa dilakukan banyak orang yaitu dengan memencetnya. Tapi, kali ini Anda cukup menggunakan bahan alami secara rutin. Dijamin komedo Anda akan hilang.

Berikut cara mudah atasi hidung berminyak dan komedo yang bisa Anda lakukan di rumah.

Kulit Apel
Kulit apel kaya akan vitamin C, A, dan serat yang membantu mencerahkan kulit, memperlambat produksi minyak dan meningkatkan elastisitas kulit.

Giling kulit apel hingga halus kemudian tambahkan satu sendok teh air lemon. Oleskan tipis di area hidung yang bermasalah. Tunggu sampai mengering, kemudian gosok lembut dengan gerakan melingkar dan bilas hingga bersih.

Lidah Buaya
Lidah buaya kaya akan kandungan anti-bakteri yang bekerja dalam dua hal, yaitu mengontrol produksi minyak dan menutup pori-pori.

Peras lidah buaya kemudian dinginkan di dalam freezer selama satu jam. Lalu dengan menggunakan kapas, aplikasikan lidah buaya pada hidung Anda dan biarkan hingga lima menit. Setelah mengering bilas hingga bersih. Lihat, komedo Anda akan secara perlahan-lahan menghilang.

Yoghurt
Lactid acid yang terkandung pada yoghurt dapat membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan mengontrol produksi minyak.

Aplikasikan yoghurt secara tipis ke bagian hidung Anda. Biarkan selama beberapa menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur untuk hasil yang maksimal.

Madu
Antioksidan dan vitamin C pada madu dapat menutup pori-pori yang lebar, mencegah keriput dan menyeimbangkan produksi minyak pada kulit Anda.

Campurkan satu sendok teh madu dengan setengah sendok makan almond halus. Oleskan madu ke bagian hidung dan pijat dengan gerakan melingkar. Tunggu sampai mengering kemudian cuci wajah Anda hingga bersih.

Kulit Jeruk
Kandungan asam pada kulit jeruk dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan secara perlahan mengurangi produksi minyak berlebih.

Jemur kulit jeruk hingga kering kemudian giling halus hingga menjadi bubuk. Campurkan bubur kulit jeruk ini dengan satu sendok teh air mawar. Oleskan campuran ini pada hidung Anda dan tunggu beberapa menit kemudian bilas hingga bersih. Aplikasikan masker ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Putih Telur
Telur mengandung dua bahan penting bagi kulit yaitu kolagen dan protein yang bekerja untuk menutup pori-pori yang lebar sehingga mengurangi produksi minyak berlebih.

Aplikasikan secara tipis putih telur setiap hari selama seminggu pada bagian hidung Anda. Setelah kering dan merasa kulit Anda merenggang, cuci wajah Anda hingga bersih. Setelah perawatan rutin Anda akan melihat hasil komedo dan minyak berlebih lenyap dari hidung Anda. Selamat mencoba. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.