Ini Tips Rawat Bulu Mata Agar Lebih Awet

Avatar of PortalMadura.Com
Ini Tips Rawat Bulu Mata Agar Lebih Awet
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Wanita mana sih yang tidak ingin terlihat cantik walau tanpa make up ? sehingga saat ini banyak kaum wanita yang beralih menggunkan untuk menunjang penampilan ekspresifnya. Selain itu, penggunaannya juga praktis tanpa harus ribet pakai bulu mata palsu setiap hari.

Namun untuk menjaga bulu mata lentik Anda bertahan lebih lama, Ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Cuci dan Sikat Setiap Hari

Memakai sambung bulu mata, tidak lantas Anda menghindarnya dari air. Justru, Anda harus menjaga setiap helaiannya tetap bersih agar tidak ada bakteri dan sel kulit mati yang menumpuk. Caranya, Cuci dengan lembut serta hindari menggosoknya dengan keras dan gunakanlah sabun lembut bebas deterjen.

2. Hindari Panas

Ketika baru memasang eyelash extention, hindari udara panas, setidaknya selama 24 jam pertama. Hal tersebut agar lem bulu mata bisa kering sempurna, sehingga daya tahan bulu mata sambung jadi maksimal.

3. Pilih Produk Bebas Minyak

Agar lebih awet saat menempel, bulu mata harus terhindar dari minyak. Bila Anda terbiasa memakai eye make up remover untuk menghapus riasan mata, maka pilihlah formula yang oil free. Sebab, minyak dapat mengurangi daya rekat lem sehingga bulu mata dapat rontok lebih cepat.

4. Natural

Untuk terlihat cantik alami, Anda tidak harus memilih bulu mata ekstra tebal atau panjang. Selain itu, bulu mata sambung yang semakin panjang dan tebal akan membuat ‘beban' yang ditanggung bulu mata asli Anda semakin berat. Akhirnya, baik bulu mata palsu ataupun bulu mata asli dapat mengalami kerusakan dan kerontokan lebih cepat.

5. Tidur Telentang

Hindari gesekan dan tekanan pada bagian mata untuk mencegah bulu mata rontok. Jadi, sebaiknya Anda tidur dalam posisi telentang. Posisi tidur terlungkup selain tidak baik bagi kesehatan juga tidak baik untuk ketahanan bulu mata Anda.

Itulah tips yang bisa Anda coba untuk membuat bulu mata palsu terlihat menakjubkan selama berminggu-minggu Ladies.(viva.co.id/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.