Inilah 10 Makanan Berlemak yang Aman DiKonsumsi Bagi Anda yang Sedang Diet

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 10 Makanan Berlemak yang Aman DiKonsumsi Bagi Anda yang Sedang Diet
ilustrasi

PortalMadura.Com – Niat untuk menurunkan berat badan bisa dilakukan salah satunya dengan . Mengonsumsi dalam porsi cukup serta kebutuhan tubuh akan vitamin dan mineral tetap tercukupi.

Tidak perlu menjauhi makanan yang berlemak saat Anda diet karena tidak selamanya lemak itu jahat bagi tubuh. Ternyata ada lemak sehat yang berguna untuk menurunkan berat badan karena bisa membuat kenyang lebih lama.

Nah, ini dia makanan berlemak sehat yang harus masuk ke dalam menu diet Anda:

Avokad
Avokad merupakan buah yang 80% isinya adalah lemak. Asam lemak yang ada di dalam avokad disebut dengan asam oleat yang membantu dalam melawan kolesterol dan menjaga kesehatan tubuh.

Keju
Keju merupakan produk olahan susu yang paling bergizi. Sepotong keju mengandung vitamin B12, fosfor, kalsium, dan lemak baik untuk menurunkan berat badan.

Cokelat
Kandungan lemak sehat di dalam cokelat sangat tinggi yaitu sekitar 65%. Selain lemak, cokelat juga mengandung serat, zat besi, tembaga, magnesium, dan zat antioksidan untuk mengendalikan kolesterol dan tekanan darah. Ngemil cokelat saat sedang diet berguna bagi Anda yang kesulitan meredam keinginan untuk konsumsi makanan manis.

Telur
Sebutir telur utuh mengandung lemak dan kolesterol sehat yang tidak akan menyebabkan penambahan berat badan ketika Anda mengonsumsinya. Malahan, telur tinggi akan zat antioksidan yang berguna untuk mendukung kesehatan tubuh.

Ikan
Ikan seperti salmon mengandung asam lemak omega 3 yang membantu untuk menurunkan berat badan. Konsumsi ikan ini juga berguna untuk menguatkan jantung dan mencegah gangguan seperti demensia.

Kacang
Kacang adalah cemilan sehat karena kaya lemak, serat, dan protein. Kacang juga mengandung vitamin E, magnesium, dan mineral yang sangat penting bagi tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang ngemil kacang sehat seperti kacang kenari, kacang almond, atau kacang macadamia berisiko rendah untuk terkena obesitas.

Biji Chia
28 gram biji chia mengandung sekitar 9 gram lemak sehat. Asam lemak omega 3 ini penting untuk menyehatkan jantung dan menurunkan berat badan.

Minyak Zaitun
Tidak banyak yang tahu bahwa minyak zaitun tinggi akan kandungan lemak. Meski begitu, jenis lemaknya adalah lemak sehat yang membantu dalam mengendalikan kolesterol jahat, menurunkan tekanan darah, dan melindungi jantung dari berbagai penyakit.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa adalah sumber lemak jenuh sehat. Penelitian menunjukkan bahwa asam lemak ini akan meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu membakar sekitar 120 kalori per hari. Asam lemak ini juga berguna untuk mengurangi lemak perut.

Yogurt
Selain bakteri baik, yogurt juga mengandung lemak yang membantu untuk mendukung kesehatan pencernaan, melawan penyakit jantung, hingga obesitas. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.