Inilah 3 Kenakalan Remaja Zaman Now yang Perlu Dihindari

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 3 Kenakalan Remaja Zaman Now yang Perlu Dihindari
ilustrasi

PortalMadura.Com – Akibat tergerus arus globalisasi, perilaku remaja zaman now sudah tidak karuan. Remaja yang seharusnya menjadi generasi penerus bangsa, namun saat ini mulai menunjukkan perilaku menyeleweng, bahkan jauh dari aturan agama.

Seperti maraknya kasus bullying, hingga melawan guru sudah melekat erat pada image remaja Indonesia saat ini. Untuk itu, Anda sebagai remaja yang baik perlu mengetahui beberapa kenalakan yang seharusnya dihindari. Peran orang tua juga sangat penting untuk membimbing mereka agar menjadi individu yang lebih baik.

Berikut tiga zaman now yang perlu dihindari:

Bully
Bullying merupakan tindakan kekerasan, ancaman, atau paksaan untuk menyalahgunakan atau mengintimidasi orang lain. Perilaku ini dapat menjadi suatu kebiasaan dan melibatkan ketidakseimbangan kekuasaan sosial atau fisik.

Belakangan ini, bullying mulai banyak dialami oleh para siswa yang masih duduk di bangku SD hingga SMA. Beberapa waktu lalu, masyarakat Indonesia sempat dikejutkan dengan kasus dugaan bullying yang menimpa salah satu siswa SMAN 7 Bogor. Menurut orang tua korban, anaknya dipaksa menenggak minuman beralkohol, diajari cara tawuran, hingga dipukuli oleh kakak kelasnya.

Tidak hanya itu, beberapa kasus bullying lainnya bahkan sampai menelan korban meninggal, seperti yang dialami oleh seorang siswa SDN Longkewang, di Sukabumi, Jawa Barat. Menurut pengakuan kakak kandung korban, sang adik meninggal setelah dipukul hingga pingsan oleh teman-temannya.

Free Sex
Selain bullying, baru-baru ini masyarakat Indonesia digemparkan peredaran video porno pasangan muda-mudi sedang melakukan hubungan intim. Video itu berhasil menarik perhatian banyak orang karena disinyalir dilakukan oleh seorang mahasiswi di salah satu Universitas Negeri di Indonesia.

Peredaran video ini semakin diperparah, setelah sebuah akun medsos ikut menyebarkan identitas dan foto-foto perempuan yang diduga ada di video itu. Di salah satu foto, perempuan itu memang terlihat memakai jaket almameternya.

Melawan Guru
Kenakalan remaja lainnya yang sempat menyita perhatian masyarakat Indonesia adalah tindakan tidak terpuji yang dilakukan seorang siswa SD kepada gurunya. Aksi tersebut sempat tertangkap kamera, dan menjadi viral di berbagai media sosial. Dalam sebuah video yang diunggah oleh sebuah akun Facebook, terlihat seorang anak laki-laki sedang menghardik ibu gurunya dengan mengucapkan kata-kata tidak pantas.

Kejadian serupa juga menimpa seorang guru SMA Negeri 1 Kubu Raya. Guru tersebut terpaksa melaporkan salah satu muridnya ke pihak yang berwajib, karena diduga menganiaya sang guru seusai pembagian rapot kenaikan kelas.
Pelaku mendadak emosi karena salah satu nilai mata pelajarannya kurang, sehingga memutuskan untuk memukul gurunya itu dengan menggunakan kursi kayu. Tidak hanya itu, pelaku juga meninju gurunya ke arah kening sehingga korban pun kesakitan. (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.