Inilah 3 Tips Bikin Mata Tampak Bercahaya Saat Berpuasa

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 3 Tips Bikin Mata Tampak Bercahaya Saat Berpuasa
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat berpuasa seseorang biasanya mengalami kantuk yang berlebihan. Pasalnya, energi yang keluar tidak bisa dikembalikan ketika itu juga, melainkan harus menunggu waktunya berbuka puasa.

Walhasil, kondisi itu tentu membuat mata menjadi kuning atau tidak segar. Tentunya hal itu bisa menggangu penampilan Anda yang ingin selalu terlihat menarik. Tidur sebentar rasanya kurang bisa mengembalikan mata segar tersebut. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?.

Berikut tiga cara yang bisa dicoba untuk mengembalikan indahnya mata Anda saat berpuasa:

Kompres Kantung Teh
Cara ini terbilang klasik, tetapi mujarab. Kesalahan menerapkan cara ini kadang terjadi, yaitu sekeliling mata menjadi gelap. Untuk menyiasati hal itu, Anda bisa merendam kantung teh tersebut di dalam air dingin sebelum menempelkannya ke mata. Diamkan beberapa menit. Mata segar pun bisa Anda dapatkan setelahnya.

Minyak Almond
Sebelum Anda tidur, sempatkan untuk memijat lembut area sekitar mata dengan minyak kacang almond. Cara ini dapat melancarkan peredaran darah ke area mata sehingga nampak lebih segar.

Air Mawar
Menyemprotkan air mawar merupakan cara lain yang bisa Anda coba. Namun, bukan ke mata, ya. Tetapi ke wajah. Dengan wajah yang segar, mata pun akan kembali segar.

Mengusapkan air mawar ke area sekitar mata juga bisa menjadi alternatif lainnya. Basahi kapas dengan air mawar, usap lembut ke sekeliling mata. (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.