Inilah 4 Cara Mudah Dapatkan Pekerjaan dengan Cepat

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 4 Cara Mudah Dapatkan Pekerjaan dengan Cepat
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini masih banyak orang yang berusaha keras untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan. Bahkan dalam banyak kasus, kemampuan akademis yang tinggi juga seringkali bukan jaminan untuk bisa diterima bekerja.

Tidak jarang, sebagian orang sudah pernah mengirimkan puluhan surat lamaran ke beberapa perusahaan, tetapi tidak kunjung diterima bekerja. Hal ini tentu membuat mereka frustrasi dan akhirnya putus asa.

Nah, bagi Anda yang sudah lama menganggur?. Berikut empat hal yang setidaknya dapat Anda miliki agar mampu mendapatkan pekerjaan incaran Anda dengan cepat:

Selalu Mencari Informasi
Rajin-rajinlah mencari informasi soal lowongan kerja. Jangan cepat menyerah. Dengan demikian, peluang Anda mendapatkan informasi lowongan pekerjaan semakin terbuk

Mau Belajar
Anda juga harus melakukan introspeksi diri soal kinerja Anda di perusahaan sebelumnya. Dengan melakukan introspeksi, Anda akan menyadari kesalahan Anda dan akan berusaha menjadi seseorang yang lebih baik.

CV yang Menarik
Ingat, dalam menyusun CV, buatlah semenarik mungkin. Jangan menyerahkan CV yang biasa-biasa saja. Salah satu kriteria yang membuat perusahaan terpikat kepada Anda adalah CV yang menarik dan lengkap tentunya.

Presentasi yang Baik
Hal lain yang perlu diperhatikan adalah kemampuan Anda dalam melakukan presentasi atau interview. Pelajari teknik interview baik-baik, sehingga Anda bisa mempresentasikan diri Anda dengan baik saat di-interview. (suara.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.