oleh

Guys, Ini 5 Cara Tampil Cantik di Hari Pernikahan Anda

PortalMadura.Com – Pernikahan merupakan salah satu momen yang selalu dinantikan dalam hidup seseorang. Salah satu hal yang biasanya dilakukan untuk menyambut momen bahagia itu, terutama bagi kaum wanita, yaitu dengan melakukan berbagai macam perawatan.

Nah, bagi Anda yang ingin tampil sempurna di saat resepsi pernikahan, tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Hal ini, agar pernikahan yang Anda impikan dapat terwujud.

Berikut lima trik kecantikan yang wajib Anda coba untuk menghadapi segala potensi ‘bencana’ yang mungkin datang di hari pernikahan:

Miliki Senyum lebih Kinclong dengan Soda Kue
Apakah kopi, teh dan rokok menjadi ‘teman’ Anda selama beberapa minggu belakangan?. Jika iya, kemungkinan yang bisa terjadi adalah munculnya noda yang tidak diinginkan pada gigi putih Anda sebelum hari pernikahan.

Untuk solusi cepatnya, celupkan sikat gigi basah ke soda kue, lalu taruh pasta gigi di atasnya. Kombinasi keduanya akan bantu mengangkat noda dan memutihkan gigi.

Jadikan Bibir Lebih Penuh dengan Peppermint Oil
Dapatkan efek bibir lebih full dengan menambahkan beberapa tetes minyak esensial peppermint ke dalam lip gloss. Ketika mengaplikasikan ulang lip gloss sepanjang hari, ‘ramuan’ ini akan memberikan efek bibir lebih tebal, plus bisa menjadi pengharum mulut di kala darurat.

Krim Pelembap di Titik Nadi agar Parfum Tahan Lama
Jika ingin wangi parfum Anda dapat bertahan sepanjang hari, oleskan krim pelembap pada setiap pergelangan tangan sebelum menyemprotkan parfum.

Kandungan petroleum jelly akan menciptakan penahan, sehingga wangi parfum akan bertahan pada permukaan dibandingkan masuk ke dalam kulit dan menghilang.

Perbaiki ‘Bencana’ Makeup dengan Sheer Powder
Tiba-tiba hasil makeup pada hari pernikahan tidak sesuai ekspektasi. Tenang, ingat bahwa biasanya tata rias yang tampak ‘berlebih’ saat dilihat langsung sebenarnya akan terlihat mulus dan halus di depan kamera.

Namun, jika Anda benar-benar tidak nyaman dengan tumpukan bronzer dan perona pipi yang terlalu tebal, gunakan sheer powder atau bedak tabur untuk membaurkan segala ketidaksempurnaan dan garis-garis tajam, sehingga tata rias bisa terlihat lebih alami.

Atasi Kantong Mata yang Bengkak Menggunakan Kompres Teh Celup
Perencanaan pernikahan membuat Anda sering begadang?. Jangan biarkan kantong mata merusak tampilan sempurna di hari H. Untuk itu, atasi dengan menyeduh 2 kantong teh ke dalam cangkir berisi air panas selama 3-5 menit.

Lalu, dinginkan di dalam kulkas selama 20 menit, kemudian remas kantong teh untuk mengeluarkan kandungan air. Setelah itu, letakkan kantong teh di kedua mata selama15-30 menit.

Kandungan kafein dalam teh hijau bisa bantu mengecilkan pembuluh darah di sekitar mata, mengurangi pembengkakan dan lingkaran hitam pada mata. (merdeka.com/Lala)


Tirto.ID
Loading...

Komentar