Inilah 4 Langkah Jitu Bikin Keyboard Laptop Lebih Awet

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 4 Langkah Jitu Bikin Keyboard Laptop Lebih Awet
ilustrasi

PortalMadura.ComKeyboard atau papan ketik merupakan salah satu komponen pada laptop yang keberadaannya sangat vital. Untuk itu, pengguna harus merawat komponen yang satu ini agar tetap awet dan berfungsi normal.

Sebab, jika keyboard laptop Anda rusak atau eror tentu Anda bingung bagaimana memperbaikinya. Nah, sebenarnya ada beberapa hal yang bisa pengguna perhatikan dalam merawatnya, mulai dari memakai cover keyboard hingga mencegah cairan yang masuk.

Berikut empat langkah merawat keyboard laptop agar lebih awet:

Gunakan Cover Keyboard
Keyboard yang dilapisi cover atau pelindung bisa lebih aman, sehingga debu atau cairan tidak dapat masuk ke dalam perangkat. Pengguna bisa memakai cover keyboard yang umumnya dijual dengan banderol harga yang murah.

Bersihkan Debu
Debu yang menumpuk bisa mengganggu kenyamanan pengguna. Selain itu, debu yang terjepit di bawah tombol keyboard bisa saja mengganggu pengguna saat mengetik.

Sebaiknya, pengguna membersihkan tombol keyboard secara berkala agar debu tidak terlalu menumpuk.

Hindari Cairan yang Masuk
Pengguna mungkin memiliki kebiasaan menaruh gelas berisi air dekat laptop. Sebaiknya, pengguna tidak menaruh gelas tersebut dekat laptop, sebab bisa berpotensi air itu tumpah akibat tersenggol tidak sengaja oleh pengguna.

Tidak Menekan Keyboard Terlalu Kencang
Ada produsen yang menciptakan keyboard dengan tombol mekanik. Dengan tombol tersebut, misalnya pengguna bisa nyaman saat bermain game atau melakukan tugas pengetikan.

Kendati demikian, disarankan untuk tidak menekan keyboard dengan ketukan yang terlalu keras agar keyboard awet. (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.