oleh

Inilah 4 Makanan Rahasia Kulit Cerah dan Halus Wanita Korea, Apa Saja?

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com – Kecantikan wanita Korea memang sudah tidak diragukan lagi. Tidak heran, banyak wanita Indonesia yang meniru gaya hidup wanita sana, bahkan juga menggunakan produk kecantikan wanita Korea.

Padahal, produk kecantikan bukanlah satu-satunya cara mendapatkan kulit cerah dan mulus. Makanan adalah salah satu rahasia kulit putih mereka. Mengonsumsi makanan yang sehat ala Korea bisa juga Anda ikuti demi kulit yang sehat dan mulus.

Berikut empat makanan rahasia kulit cerah wanita Korea:

Kimchi
Makanan khas Korea yang satu ini dibumbui dengan gula bubuk, pasta cabai, garam, bawang putih, dan bumbu khas Korea lainnya. Kimchi dibuat dengan cara difermentasi berbulan-bulan sehingga terasa lebih asam, pedas, dan gurih.

Sebagai makanan fermentasi, maka kimchi mengandung bakteri laktobasilus yang baik untuk melawan bakteri pathogen dalam lambung. Kimchi juga dipercaya mampu mengurangi jerawat dan keriput karena senantiasa memberikan kelembapan. Bakteri baik pada kimchi mampu memproduksi hyaluronic acid yang mampu mencerahkan kulit.

Sup Rumput Laut
Rahasia kulit putih ala wanita Korea lainnya adalah mengonsumsi sup rumput laut. Sup ini dibuat dari rumput laut dan dimasak di dalam kuah kaldu yang gurih dan hangat.

Loading...

Wanita yang baru melahirkan di Korea sangat disarankan mengonsumsi rumput laut karena kandungan nutrisinya yang baik. Dalam sup ini juga mengandung banyak mineral dan omega-3 yang sangat bagus untuk menutrisi kulit. Kandungan minyak alami pada omega-3 mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Orboricha (Barley Tea)
Orboricha atau Barley Tea mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Kandungan ini sangat baik untuk menyehatkan struktur kulit dan DNA sehingga menghindari dari keriput.

Teh juga bisa dijadikan pencuci mulut karena mampu membunuh bakteri jahat yang bersarang dalam mulut. Untuk itu, Anda bisa awali hari dengan minum Barley Tea agar lebih sehat dan kulit mulus.

Makgeolli
Makgeolli adalah minuman alkohol tradisional dari Korea yang terbuat dari beras atau nasi. Selain mengandung alkohol 6-8 persen, Makgeolli juga mengandung gula yang cukup tinggi.

Minuman fermentasi ini mengandung agen probiotik yang setara dengan 100 gelas yoghurt. Bahkan, wanita korea sering mengusapkan wajahnya dengan minuman alkohol tradisional ini karena dipercaya dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit. (liputan6.com/Salimah)





Berita PortalMadura
Loading...

Komentar