Inilah 4 Manfaat Bunga Teratai yang Perlu Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 4 Manfaat Bunga Teratai yang Perlu Anda Ketahui
Ilustrasi

Portalmadura.Com – Bunga teratai merupakan tanaman air yang sering kita temukan menghiasi kolam-kolam di taman ataupun danau. Bunga yang indah ini menjadi penghias bagi mata yang memandang.

Jarang sekali didengar mengenai manfaat dari bunga teratai, bahkan banyak sekali orang yang tidak tahu kalau ternyata bubuk biji bunga teratai ini bisa di jadikan masker yang tentunya sangat bermanfaat bagi kulit para wanita. Ingin tahu apa saja kandungan teratai dalam kosmetik?

Berikut ini beberapa bagi kecantikan Anda :

Kaya Antioksidan
Bunga teratai ini kaya dengan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas pada kulit dan mencegah penuaan dini. Bagi Anda yang ingin tampak awet muda, manfaatkanlah tanaman bunga teratai, disamping alami juga tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk kecantikan Anda.

Menjaga Elastisitas
Teratai mengandung zat alami yang dapat menjaga elastisitas kulit dan juga mengurangi keriput, garis halus, dan bayangan gelap.

Melembabkan
Penggunaan kosmetik yang saat ini banyak instan, biasanya memiliki efek samping yang mengakibatkan kulit Anda mengelupas. Nah, bunga teratai ini bisa dijadikan solusi sebagai pelembab alami yang baik untuk jenis kulit yang kering atau mengelupas.

Mengontrol Minyak
Selain melembabkan, teratai juga dapat mengontrol produksi minyak sehingga tidak ada minyak berlebih pada wajah.

Bagaimana menurut Anda? bukankah ini sangat cocok untuk mengatasi masalah kulit Anda? Manfaat yang terkandung didalamnya menjadikan bunga teratai harus dimiliki di kolam pekarangan rumah Anda. (vemale.com/Nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.