Inilah 4 Manfaat Luar Biasa Kopi Untuk Kecantikan

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 4 Manfaat Luar Biasa Kopi Untuk Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kopi merupakan salah satu bahan minuman yang diminati banyak orang, terlebih bagi orang yang sering kerja malam, karena minum kopi dapat menghangatkan badan dan mengurangi rasa kantuk.

Selain itu, mungkin bagi sebagian orang belum mengetahui kalau kopi juga sangat bermanfaat untuk dijadikan sebagai bahan alami untuk . Ingin tahu apa saja manfaatnya? Yuk simak dibawah ini.

Menyegarkan Kulit Wajah

Buatlah segelas kopi, lalu masukkan ke dalam cetakan es batu, kemudian bekukan ke dalam freezer hingga beku. Setelah kopi membuka potonglah es kopi tersebut, setelah itu usaplah ke bagian wajah seperti memakai lotion. Cuci bersih wajah menggunakan air bersih, dan rasakan wajah akan terasa kembali segar.

Mengencangkan Kulit

Cucilah kulit wajah terlebih dahulu dengan kapas yang telah dibasahi dengan larutan kopi yang telah diseduh. Selain bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah, larutan kopi yang dijadikan lotion tadi dapat menghilangkan kecoklatan pada kulit wajah dan tubuh.

Melangsingkan dan Menghaluskan Kulit

Sebelum menggunakan kopi, sebaiknya sikatlah tubuh sahabat terlebih dahulu dengan menggunakan sebuah sikat khusus tubuh, kemudian balurkan kopi yang ditumbuk kasar ke seluruh bagian tubuh dan gosoklah secara perlahan-lahan sebagai scrub. Di India, kebiasaan ini dipercaya dapat melangsingkan tubuh bila dilakukan secara teratur, karena kandungan kafein yang terdapat dalam kopi dapat menghancurkan sel lemak.

Membuat Rambut Hitam Alami

Campurkan 2 kuning telur, 1 sendok rum dan 2 sendok air hangat, kemudian tambahkan dengan 1 sendok kopi bubuk dan minyak sayur, lalu aduk hingga rata. Setelah itu oleskan masker tersebut ke bagian rambut dan diamkan selama kirang lebih 5 menit dan bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa manfaat kopi dan cara menggunakan kopi untuk kecantikan kulit wajah dan tubuh. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaar bagi sahabat. Terima kasih. (Manfaat.com/Diyah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.