Inilah 4 Referensi Memilih Kemeja untuk Pria

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 4 Referensi Memilih Kemeja untuk Pria
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selain T-shirt, kemeja juga merupakan pakaian yang wajib dimiliki oleh setiap . Saat ini, kemeja hadir dengan berbagai motif sehingga tidak hanya cocok dipakai saat acara formal saja, namun juga bisa digunakan saat santai atau hangout.

Penampilan pria juga akan terlihat lebih rapi dan dewasa saat menggunakan kemeja, namun ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih kemeja. Check this out!

Pilih Ukuran yang Sesuai

Pilihlah kemeja yang ukurannya sesuai dengan bentuk tubuh. Artinya kamu jangan memakai kemeja yang terlalu besar atau terlalu kecil. Untuk mendapatkan ukuran yang sesuai, biasanya beberapa orang menyewa penjahit untuk membuatkan mereka kemeja yang pas di badan.

Memakai kemeja yang terlalu kecil akan memuat tubuhmu tampak besar. Memakai kemeja yang terlalu besar juga akan membuatmu jadi tidak rapi. So, pilihlah kemeja yang benar-benar pas di tubuh, ya.

Pilih Warna yang Sesuai dengan Warna Kulit

Setiap pria punya kulit yang bermacam-macam. Ada yang kuning langsat, cokelat, hingga gelap. Warna kulit adalah hal yang memengaruhi kemeja yang kamu pakai. Itulah mengapa kamu harus memilih kemeja yang sesuai dengan warna kulit. Jangan sampai kemeja justru membuatmu jadi tampak aneh. Kontras antara warna kulit dan warna kemeja.

Pilihlah Motif yang Menunjang Bentuk Tubuh

Jika kamu memiliki tubuh besar, pilihlah motif bergaris vertikal agar tubuhmu tampak lebih kecil. Jika kamu berbadan kecil, pilihlah motif yang membuat tubuh kamu tampak lebih besar. Motif pada kemeja biasanya akan memberikan ilusi pada orang yang melihat kamu. Jangan sampai salah pilih dan membuat kamu tak sesuai dengan pakaiannya, ya.

Pilih Bahan yang Nyaman Dipakai

Pilihlah bahan yang nyaman dipakai. Misalnya bahan katun yang muda menyerap keringat. Selain itu, jika kamu melakukan aktivitas outdoor, lebih baik memilih bahan yang lebih adem di kulit. Jangan memilih kemeja dari penampakannya saja. Tapi kenyamanan tetaplah yang penting dan utama.

Semoga empat referensi memilih kemeja pria di atas bisa membantumu memilih kemeja yang tepat. Dengan begitu, kesalahan pemilihan dari segi warna, motif, ukuran, dan bahan tak akan terjadi lagi! (gudboi.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.