Inilah 5 Alasan Tidak dapat Tidur Nyenyak di Malam Hari Yang Perlu Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 5 Alasan Tidak dapat Tidur Nyenyak di Malam Hari Yang Perlu Anda Ketahui
ilustrasi

PortalMadura.Com – Ada sebagian orang dengan mudahnya tertidur lelap. Namun, di pertengahan malam mereka tiba-tiba terbangun dan tidak sedikit pun merasa mengantuk. Sering atau setiap malam mengalami kejadian serupa?.

Kondisi ini tentu bisa membuat suasana hati di pagi hari menjadi buruk, terlalu lelah untuk melakukan pekerjaan dan bahkan mengacaukan. Sebenarnya, begitu banyak mengapa Anda tidak tidur dengan nyenyak pada malam hari.

Anda penasaran?. Yuk, disimak alasannya berikut ini:

Stres
Ketika Anda menyentuh tempat tidur, Anda harus melakukannya dengan pikiran yang jernih. Hanya dalam keadaan santai, Anda dapat terlelap dengan nyenyak. Tinggalkan rasa stres dan tidurlah dengan nyenyak.

Makan Berlebihan
Hindari makan berlebihan pada malam hari, karena hal ini sangat tidak baik bagi perut Anda. Perut Anda harus bekerja ‘lembur' untuk mencerna semua makanan di dalamnya, sehingga membuat Anda sulit untuk tertidur.

Lapar
Selain makan yang berlebihan, ternyata kelaparan juga mampu membuat Anda tidak mampu tertidur dengan nyenyak. Makanan penting untuk mengisi perut Anda agar mendapatkan tidur malam yang baik.

Perut kosong hanya akan membuat tidur malam Anda terganggu. Pastikan Anda mengisi perut sebelum tidur dengan makanan yang memiliki sedikit kalori.

Minum terlalu Banyak
Jika minum terlalu banyak air, Anda akan kesulitan untuk tidur. Minumlah air secukupnya jika Anda ingin tidur nyenyak pada malam hari.

Anda Tidak Cukup Berolahraga
Terkadang, Anda tidak bisa menutup mata di malam hari jika belum memiliki cukup latihan fisik. Mungkin ada alasan lain selain fakta bahwa tubuh Anda tidak cukup lelah dan tidak dapat tidur dengan nyenyak. Dalam kasus ini, Anda dapat pergi untuk melakukan jogging atau hanya melakukan beberapa latihan sederhana di rumah.

Kelima alasan di atas perlu Anda ketahui, sebab tidur merupakan kebutuhan yang sangat penting untuk mengoptimalkan tubuh dalam menjalani hari-hari Anda. Selain itu, tidur yang tidak nyenyak bukan hanya mengganggu kondisi fisik Anda, tetapi juga mengacaukan nafsu makan dan menyebabkan beberapa perubahan suasana hati yang sangat buruk. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.