Ingin Rambut Lebih Indah? Yuk Coba Gunakan Campuran Gula dan Sampo

  • Bagikan
Ingin Rambut Lebih Indah? Yuk Coba Gunakan Campuran Gula dan Sampo
Ilustrasi

PortalMadura.Com –  Menjaga kebersihan rambut merupakan salah hal yang perlu dilakukan agar kondisinya tetap sehat. Pernahkah Anda membayangkan bagaimana jika rambut tidak dibersihkan?. Tentu kemungkinan besar akan mengganggu aktivitas sehari-hari Anda lantaran kulit kepala yang gatal.

Nah, dalam menjaga kesehatan dan kebersihan itu biasanya seseorang menggunakan sampo untuk mengatasinya. Namun kini ada cara baru yang bisa Anda coba di rumah yaitu dengan gula. Sebagian orang pastinya menganggap bahwa gula hanya bermanfaat untuk tubuh atau sebagai pelengkap suatu hidangan. Disamping itu, ternyata gula bisa memberikan keajaiban dalam mengatasi masalah rambut.

Seorang dermatolog, Dr Francesca Fusco, dari klinik Wexler Dermatology, mengatakan bahwa menambahkan gula pada sampo bisa membuat rambut lebih bersih dan sehat. Sebab, gula bisa secara lembut melakukan eksofiliasi di kulit kepala sehingga melancarkan peredaran darah dan merangsang pertumbuhan rambut.

“Gula bisa mengurangi kotoran pada kulit kepala secara efisien. Lalu, eksofiliasi untuk mengangkat kulit kepala yang mati sehingga penetrasi nutrisi sampo dan kondisioner menjadi lebih maksimal. Gula menjadikan proses keramas jadi ekstra bersih dan ekstra lembab,” kata Fusco.

Caranya sangat mudah, Anda cukup menyediakan gula dalam takaran satu sendok makan saja. Lalu, campur gula dengan sampo dengan pelembab tinggi.

Menurut Fusco, perawatan ini disarankan hanya dilakukan sekali dalam empat minggu untuk menghindari terjadinya eksofiliasi berlebihan. Jadi, Anda jangan terlalu sering dalam penggunaannya agar kesehatan kulit kepala tetap terjaga. Selamat mencoba. (kompas.com/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.