Inilah 5 Cara Mudah Pakai High Heels yang Benar

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 5 Cara Mudah Pakai High Heels yang Benar
ilustrasi

PortalMadura.Com – Hak tinggi atau high heels merupakan salah satu model sepatu wanita yang kini semakin digandrungi. Namun, ada sebagian wanita yang menghidari sepatu jenis ini. Pasalnya, desain bagian depan yang menukik bisa membuat badan tidak seimbang ketika berjalan, sehingga bisa menyebabkan celaka bagi si pemakai.

Oleh karena itu, untuk tampil lebih cantik Anda tidak harus menyakiti diri sendiri, termasuk memaksakan diri untuk memakai sepatu hak tinggi yang tidak nyaman.

High heels, jika dipakai secara tidak benar, dapat mengubah cara kerja otot kecil pada kaki Anda, yang dapat menyebabkan overuse syndrome,” kata ahli bedah kaki, Dr Dana Canuso.

Dr Dana menekankan, sindrom ini dapat menyebabkan rasa sakit dan otot yang robek, selain itu juga menyebabkan nyeri pada punggung, lutut, juga pada betis.

Baca Juga:  5 Cara Cerdas Agar Dapur Selalu Bersih dan Higienis

Sebenarnya, ada beberapa trik yang bisa Anda terapkan ketika ingin menggunakan high heels agar terasa lebih nyaman. Yuk, disimak caranya berikut ini:

Pakai Ukuran Sepatu Hak Tinggi yang Benar
Ketika memilih sepatu hak tinggi, pilihlah sesuai dengan ukuran kaki Anda. Pastikan jari kaki terpanjang pas pada ujung sepatu.

Ahli bedah kaki, Dr Rebecca Pruthi, menyarankan, untuk membeli sepatu pada malam hari saat kaki membengkak. Hal ini bertujuan agar sepatu tidak kesempitan saat digunakan.

Istirahatkan Kaki Sejenak
Sebelum menggunakan sepatu hak tinggi dengan jangka waktu yang lama, sebaiknya Anda memanjakan kaki terlebih dahulu di rumah.

Pilih Bahan Sepatu dari Kulit
Dr Pruthi menekankan, sangat penting untuk memilih materi sepatu hak tinggi Anda. Dia juga menyarankan untuk memilih sepatu hak yang terbuat dari kulit sehingga nantinya sepatu bisa meregang dan mengikuti bentuk kaki.

Baca Juga:  5 Manfaat Lidah Buaya untuk Perawatan Rambut dan Kulit Kepala

Pelajari Cara Jalan yang Benar
Berjalan dengan benar saat menggunakan sepatu hak akan membantu mengurangi rasa nyeri pada sendi dan otot. Gunakan otot inti Anda dan daratkan kaki pada tumit duluan, bukan jari kaki.

Jangan Terlalu Sering Gunakan Sepatu Hak Tinggi
Memakai sepatu hak tinggi pada acara resmi tentu tidak dilarang. Namun, sebaiknya Anda jangan terlalu sering menggunakan sepatu hak tinggi setiap hari.

Selain itu, berikan kaki Anda waktu untuk istirahat dari pengunaan sepatu hak tinggi. (kompas.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.