Inilah 5 Fitur Tersembunyi di Aplikasi Snapchat yang Perlu Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com merupakan aplikasi berbagi foto dan video yang sangat populer saat ini, perusahaannya pun baru saja mengubah identitas ke Snap Inc.

Aplikasi jejaring sosial yang satu ini digandrungi oleh banyak generasi milenial. Selain itu, ternyata Snapchat memiliki banyak fitur-fitur yang jarang diketahui oleh penggunanya.

Berikut lima fitur tersembunyi Snapchat terbaik yang bisa Anda gunakan:

Gunakan Lebih dari Satu Filter
Seperti yang sudah Anda ketahui, saat Anda ingin menggunakan filter, Anda hanya bisa menggunakan satu filter saja. Namun, sekarang Anda bisa menggunakan dua filter sekaligus dalam sekali jepret.

Untuk menggunakannya, tambahkan filter pertama sesuai keinginan Anda dengan menggeser layar ke kiri ataupun kanan. Kemudian, pegang satu jari di layar dan geser dengan jari lain untuk memilih filter lainnya.

Screenshoot tanpa Sepengetahuan Teman
Snapchat mempunyai fitur dimana saat Anda screenshoot history teman, secara otomatis notifikasi akan muncul di ponsel mereka. Kini, dengan update tersebut Anda bisa bebas meng-screenshoot tanpa sepengetahuan mereka. Yang perlu dilakukan hanya dengan mengaktifkan modus Airplane, lalu buka aplikasi Snapchat dan cari history yang diinginkan lalu screenshoot.

Kembalikan Filter Lama
Setiap kali Snapchat update aplikasi, mereka mengganti filter lama dengan filter baru. Bagi Anda yang ingin menggunakan filter lama favorite Anda, pengguna iOS dapat langsung masuk ke Settings > General > Date and time dan matikan fitur “set automatically”.

Setelah itu, Anda bisa mengganti tanggal sebelum aplikasi Snapchat Anda di update. Tapi ingat jangan mengganti tanggal 1 Januari 1970 pada iPhone, karena akan merusak iPhone Anda.

Beritahukan Kapan Hari Ulang Tahun Anda
Tidak hanya Facebook dan Path, sekarang Snapchat juga bisa memberitahu hari ulang tahun Anda. Untuk melakukan hal tersebut, masuk ke Setting > Birthday dan aktifkan “Birthday Party”.

Dengan begini, sebuah emoji kue ulang tahun akan muncul saat hari ulang tahun Anda tiba. Maka, seluruh teman-teman Anda di Snapchat pun akan langsung mengetahuinya.

Aktifkan Night Mode Pada Kamera
Bagi Anda yang suka mengambil foto dalam keadaan gelap atau low light maka bisa menggunakan cara yang satu ini. Yang perlu Anda lalukan adalah mengaktifkan modus Night sembari menekan simbol bulan yang muncul otomatis di kanan atas saat kamera mendeteksi keadaan gelap. Jika tidak muncul simbolnya, tutup lensa kamera dengan tangan. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.