oleh

Inilah 5 Khasiat Rawat Kulit Wajah dengan Es Batu, Hasilnya Menakjubkan

PortalMadura.Com – Es batu merupakan sebuah potongan es atau air yang dibekukan. Biasanya es batu ini digunakan untuk minuman dingin. Di balik sensasi rasa dinginnya itu, siapa yang menyangka bahwa ternyata ia juga memiliki manfaat untuk perawatan wajah.

Pasalnya, dengan membiasakan diri menggunakan es batu tersebut, Anda akan mendapatkan wajah yang segar dan berseri. Bahkan, mampu mengecilkan pori-pori dan juga mencegah penuaan dini.

Cara menggunakan es batu, yaitu:

1. Membuat es batu dari bahan air mineral.
2. Jangan menekan terlalu keras karena dapat merusak kapiler kecil di bawah kulit.
3. Jangan menggunakan es batu pada daerah mata. Karena ini adalah daerah paling halus dan lembut pada wajah.
4. Jangan mengeringkan wajah Anda setelah menggunakan es batu. Biarkan wajah Anda kering alami.

Setelah mengetahui cara penggunaan es batu di atas. Anda juga perlu tahu manfaat lain merawat kulit dengan es batu. Berikut penjelasannya:

Mengobati Jerawat
Es batu bisa menghilangkan gangguan kulit seperti jerawat. Rasa dingin pada es batu dapat menenangkan daerah sekitar jerawat serta dapat mengurangi kandungan minyak di wajah Anda. Caranya, dengan memijat pelan bagian yang terkena jerawat dengan menggunakan es batu selama 10-15 menit. Sehingga dapat mengurangi bengkak akibat jerawat serta membantu mengempeskannya.

Mengatasi Lingkaran Hitam pada Mata
Caranya, gunakan es batu yang terbuat dari rebusan air mawar dan mentimun yang sudah diblender. Kemudian bekukan dalam freezer lalu oleskan perlahan pada lingkar mata. Lingkaran mata hitam akan memudar perlahan dengan melakukannya secara rutin.

Mengecilkan Pori-pori Kulit di Wajah
Masalah pori-pori besar pada wajah dapat menggunakan es batu secara rutin dan sensasi dingin es batu dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah. Caranya dengan mengompres perlahan dan merata pada seluruh permukaan wajah dengan rutin.

Memberikan Sensasi Segar di Kulit Wajah
Sebaiknya gunakan juga es batu dengan mengoleskan perlahan selama musim panas. Karena kulit wajah juga bisa mengalami dehidrasi sehingga nampak secerah dan secantik ketika berdandan.

Menghilangkan Rambut di Wajah
Tumbuhnya rambut atau bulu-bulu halus di wajah akan mengganggu penampilan. Maka untuk menghilangkannya Anda bisa menggunakan es batu sambil memijat wajah.

Lalu gunakan scrub wajah, bersabarlah karena hal tersebut membutuhkan waktu yang lama dan rutin melakukannya. Es batu ini akan membantu menghilangkan akar rambut yang ada di wajah secara perlahan namun pasti. (ummi-online.com/Putri)

Loading...