PortalMadura.com

Inilah 5 Khasiat Tak Terduga Konsumsi Sup Miso Bagi Kesehatan

  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 09:00
Inilah 5 Khasiat Tak Terduga Konsumsi Sup Miso Bagi Kesehatan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memasuki musim hujan seperti saat ini dianjurkan untuk mengonsumsi sup miso. Karena selain rasanya yang lezat, sup yang sering ditemui di restoran Jepang ini merupakan makanan super lezat dan penuh gizi yang bermanfaat bagi tubuh.

Perlu Anda ketahui, miso yang terdapat dalam sup ini merupakan hasil fermentasi dari kacang kedelai dan bahan-bahan lain. Kemudian, makanan ini difermentasi selama lebih dari tiga bulan. Fermentasi yang lama seperti ini membuat miso kaya kalsium, mineral, dan vitamin.

Bagi Anda yang sering mengonsumsi sup miso, berikut ini lima manfaat yang bakal didapat:

Usus Sehat
Miso adalah probiotik yang di dalamnya ada bakteri baik yang hidup. Seperti diketahui, probiotik membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan. Bila sistem pencernaan sehat, nutrisi terserap sempurna dan daya tahan tubuh pun meningkat.

Baca Juga:  Inilah 4 Minuman Alami yang Bisa Bantu Anda Tidur Lebih Cepat
Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

Jantung lebih Sehat
Kandungan asam linoleat dan saponin yang terdapat dalam miso membantu menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

Perkuat Tulang
Kandungan isoflavon dan vitamin E dalam miso mengurangi risiko osteoporosis.

Cegah Pertumbuhan Sel Kanker
Dalam Journal of National Cancer Institute, terkuak manfaat hebat mengonsumsi sup miso. Studi ini menganalisis 21.852 wanita Jepang selama 10 tahun. Hasilnya, wanita yang mengonsumsi lebih dari tiga mangkuk sup miso setiap hari risiko terkena kanker menurun jauh lebih rendah dibanding yang jarang mengonsumsi sup miso.

Bikin Suasana Hati Tenang
Disebutkan di poin pertama, mengonsumsi probiotik membantu menyehatkan usus. Hal ini rupanya berdampak pada suasana hati seseorang. Terbukti, orang yang rutin mengonsumsi makanan fermentasi seperti sup miso, cenderung memiliki sedikit kecemasan sosial seperti disebutkan dalam Psychiatry Research. (liputan6.com/Salimah)

Baca Juga:  Ini Manfaat Puasa Bagi Lansia Yang Perlu Anda Ketahui
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional