Inilah 5 Khasiat Tersembunyi Brokoli, Salah Satunya Bisa Cegah Kanker

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 5 Khasiat Tersembunyi Brokoli, Salah Satunya Bisa Cegah Kanker
ilustrasi

PortalMadura.Com tidak hanya memiliki manfaat untuk kecantikan, namun sayuran ini jika dikonsumsi setiap hari bisa menjaga kesehatan usus. Pasalnya, takaran asupan serat dalam brokoli itu baik untuk penderita masalah pencernaan.

Untuk itu, makanan yang Anda konsumsi setiap harinya memang memainkan peran sangat penting, bukan hanya untuk sistem pencernaan tetapi juga untuk kesehatan secara keseluruhan.

Berikut ini lima manfaat brokoli bagi kesehatan:

Mencegah
Brokoli adalah salah satu sayuran cruciferous yang dikenal mengandung sifat melawan kanker dan juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Brokoli mampu mengurangi kadar estrogen yang bisa memicu timbulnya kanker, terutama kanker payudara dan rahim.

Kurangi Kadar Kolesterol Buruk
Brokoli kaya akan serat sehingga mampu mengeluarkan kolesterol dalam saluran pencernaan. Kandungan serat dalam Brokoli akan mengikat asam empedu di saluran pencernaan dan membantu pengeluaran kolesterol dari tubuh kita.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Brokoli kaya akan vitamin C. Selain itu, Brokoli juga kaya karotenoid, zeaxanthin, beta-karoten dan antioksidan serta dianggap sebagai salah satu sumber alami terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Bagus untuk Tulang
Kandungan kalsium, vitamin K dan nutrisi penting lainnya seperti magnesium, seng dan fosfor, brokoli sangat bagus untuk tulang dan membantu mencegah osteoporosis. Selain itu, Brokoli dapat dikonsumsi untuk semua kelompok umur.

Baik untuk Jantung
Khasiat anti radang dalam Brokoli akan membantu mencegah terjadinya kerusakan lapisan pembuluh darah. Kandungan seratnya yang tinggi dan nutrisi penting lainnya seperti vitamin juga dianggap baik untuk jantung dan membantu pengaturan tekanan darah dalam tubuh Anda. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.