Inilah 5 Khasiat Tersembunyi Cotton Buds untuk Perawatan Kecantikan Anda

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 5 Khasiat Tersembunyi Cotton Buds untuk Perawatan Kecantikan Anda
ilustrasi (vemale.com)

PortalMadura.Com – Kebanyakan orang menggunakan untuk membersihkan kotoran telinga. Namun ternyata, si putih ini juga dapat digunakan sebagai alat pelengkap riasan wajah.

Cotton buds tergolong alat pembersih yang serba bisa. Anda bisa membersihkan banyak hal hanya dengan batang berwarna putih tersebut. Lantas, apa saja kegunaan cotton buds?.

Berikut lima fungsi cotton buds untuk pelengkap perawatan kecantikan Anda:

Tempat Parfum Praktis
Jika bepergian tidak terlalu lama dan Anda malas membawa sebotol parfum berukuran besar, cotton buds bisa dimanfaatkan. Semprotkan parfum ke kedua ujung cotton buds, atau celupkan ujung cotton buds bila parfum Anda berbentuk minyak.

Kemudian, masukan cotton buds ke dalam plastik dengan klip penutup yang kedap udara. Oleskan cotton buds yang sudah disemprot atau dicelup parfum ke titik nadi seperti pergelangan tangan, belakang telinga atau leher kapan pun Anda membutuhkan keharuman ekstra. Praktis, dan tentunya akan meringankan bawaan Anda ketika bepergian.

Perawatan Mata
Celupkan atau oleskan krim mata ke ujung-ujung cotton buds, tempatkan dalam plastik kedap udara lalu taruh di freezer semalaman. Gunakan untuk menyamankan area mata atau mengurangi tampilan kantong mata keesokan paginya. Bisa dengan dioles atau ditekan-tekan ringan di sekitar area mata.

Membersihkan Daun Telinga
Cotton buds memang tidak disarankan untuk membersihkan lubang telinga, tapi Anda bisa menggunakannya untuk membersihkan daun telinga.

Celupkan cotton buds ke dalam minyak zaitun lalu oleskan di lipatan dan belakang daun telinga. Minyak akan mengangkat kotoran yang menempel pada lekukan maupun lipatan daun telinga. Jika kurang suka dengan minyak yang licin Anda bisa menggantinya dengan micellar water.

Mencegah Riasan Wajah Cakey
Foundation terkadang bisa menumpuk pada garis sekitar sudut bibir, garis senyuman dan cupid hidung sehingga membentuk efek seperti retak atau biasa disebut cakey.

Anda bisa mengatasi foundation yang cakey dengan menghaluskannya menggunakan cotton buds. Olesi cotton buds dengan sedikit pelembap lalu gunakan untuk membaurkan foundation di area tersebut.

Merias Alis
Cotton buds juga bisa digunakan untuk ‘mengisi' alis agar tampak lebih tebal. Jika Anda menyukai riasan alis yang terkesan tebal alami, cotton buds merupakan pilihan tepat untuk mewujudkannya.

Pertama-tama, bentuk alis terlebih dahulu dengan pensil alis. Ambil sedikit saja eyeshadow cokelat dengan cotton buds, lalu aplikasikan untuk mengisi bagian dalam alis. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.