oleh

Inilah 5 Laptop Terunik Dengan Kemampuan Luar Biasa yang Perlu Anda Ketahui

PortalMadura.Com – Sebagai komputer pribadi, laptop memiliki fungsi yang sama dengan komputer desktop pada umumnya. Komponen yang terdapat di dalamnya sama persis dengan komponen pada desktop, hanya saja ukurannya diperkecil, dijadikan lebih ringan, lebih tidak panas, dan lebih hemat daya.

Selain itu, perangkat komputer jinjing tersebut sangat mendukung kebutuhan pengguna dengan mobilitas tinggi untuk tetap dapat bekerja.

Namun tahukah Anda, ternyata di antara laptop-laptop yang umum di pasaran ada beberapa laptop yang memiliki desain dan kemampuan lain dari pada yang lain. Mulai dari laptop tahan banting sampai yang dibekali dock pendingin khusus.

Berikut lima laptop unik yang memiliki kemampuan luar biasa:

MSI GT80 Titan

c
Ketika akan memakai laptop, pengguna tidak bisa berharap akan mendapatkan kualitas dan ukuran keyboard layaknya keyboard pada PC. Hal itu disebabkan keyboard untuk laptop jelas disesuaikan dengan ukuran perangkat itu sendiri.

Namun tidak dengan laptop besutan MSI ini, yakni laptop yang diberi nama ‘MSI GT80 Titan’. Alih-alih menggunakan keyboard yang disesuaikan dengan ukurannya, laptop ini membenamkan keyboard tambahan serupa keyboard PC, lengkap dengan mouse.

Kehadiran keyboard mekanik ini memang sesuai dengan sasaran MSI GT80 Titan yakni para gamer. Dengan merasakan pengalaman keyboard yang sama layaknya PC, jelas para gamer akan merasa sangat terbantu meski membuat laptop itu lebih berat.

Asus ROG GX700

a
Sesuai dengan namanya, laptop besutan Asus ini menyasar para gamer kelas berat. Lantas, apa yang membuatnya beda dari laptop sejenis lainnya?. Kehadiran sistem liquid cooling yang menjadi jawabannya.

Mungkin sistem pendingin itu terasa biasa saja, tapi tidak dengan Asus ‘ROG GX700’. Sistem pendingin laptop ini merupakan sebuah dock khusus yang mampu mendinginkan ‘jeroan’ laptop ketika sedang digunakan.

Meskipun pada dasarnya laptop ini masih dapat bekerja normal tanpa dock pendingin. Penggunaan sistem pendingin tambahan ini dapat mencegah kartu grafis menjadi overheat akibat digunakan terlalu lama.

Dragonfly Futurefön

d
Ketika melihat tampilan laptop yang satu ini, mungkin sebagian kalangan menyebutnya sebagai laptop 2 in 1. Jenis ini memungkinkan sebuah perangkat dapat berfungsi sebagai tablet maupun laptop.

Namun, nyatanya laptop ini dapat mengubah dirinya menjadi sebuah perangkat komputer ganda. Salah satu layar dapat menjalankan Windows dan layar lainnya menjalankan Android.

Hal itu memang dimungkinkan apabila ada dua Dragonfly Futurefön yang disambungkan. Saat ini, laptop unik tersebut masih dalam tahap pengembangan setelah berhasil menggelar kampanye pendanaan di Indiegogo pada 2014.


Tirto.ID
Loading...

Komentar