Inilah 5 Mood Booster Paling Ampuh Bagi Anda yang Sering Malas Kuliah

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 5 Mood Booster Paling Ampuh Bagi Anda yang Sering Malas Kuliah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap anak tentu ingin menamatkan pendidikannya hingga ke bangku kuliah. Biasanya aktivitas ini sangat menyenangkan di semester awal. Akan tetapi mendekati semester akhir, tidak sedikit dari mereka yang merasa kesal dan jenuh dengan kuliah.

Bahkan, ujung-ujungnya Anda jadi malas untuk berangkat ke kampus. Alasannya pun bermacam-macam. Entah karena dosennya menyeramkan, atau tugas yang sangat banyak, hingga ada juga yang hanya ingin menghabiskan jatah cuti. Namun entah apapun alasannya, adalah sebuah “penyakit kambuhan” yang sering dialami sebagian mahasiswa.

Nah bagi Anda yang sering malas kuliah, simak lima hal berikut ini yang bisa Anda jadikan sebagai supaya tidak malas kuliah:

Anda adalah Kebanggaan Ayah dan Ibu
Hal pertama yang bisa menjadi penyemangat malas kuliah adalah melihat foto ayah dan ibu. Melihat foto mereka dapat memberikan tambahan tenaga atau membangkitkan mood saat sedang malas kuliah.

Lihatlah betapa berjuangnya mereka untuk membiayai Anda, mulai dari uang semesteran sampai uang jajan Anda, tanpa mengeluh sedikitpun. Sementara Anda masih suka mengeluh karena tugas yang berat, dan menjadikannya alasan untuk malas kuliah.

Selain itu, ingat-ingat kembali betapa bahagianya mereka ketika anaknya diterima di perguruan tinggi terbaik, bagaimana mereka menceritakannya dengan bangga ke tetangga atau saudara-saudara Anda. Jika ayah dan ibu Anda sudah berkorban seperti itu, apakah Anda masih mau malas-malasan?. Orang tua Anda tidak meminta balas budi. Melihat anaknya sukses sudah menjadi balasan yang cukup buat mereka.

Lihatlah ke Belakang

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.