Inilah 5 Tips Jitu Bikin Parfum Anda Tahan Lebih Lama

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 5 Tips Jitu Bikin Parfum Anda Tahan Lebih Lama
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menyemprotkan parfum ke tubuh atau pada pakaian merupakan hal yang wajib bagi sebagian wanita. Pasalnya, tampil wangi sepanjang hari dapat membangkitkan rasa percaya diri.

Sayangnya, ada jenis parfum yang aromanya kerap kali pudar. Bahkan, tidak peduli parfum yang digunakan adalah terbaik dan termahal, tampaknya hampir mustahil untuk membuat aroma parfum Anda bertahan lebih lama dari yang dibutuhkan.

Akan tetapi, ada beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk bisa mendapatkan hasil maksimal dari parfum Anda sepanjang hari. Pastinya, cara ini tidak memerlukan banyak waktu di rutinitas pagi Anda. Ingin tahu bagaimana membuat parfum bertahan lebih lama? Yuk, simak tips berikut ini:

Waktu Pemakaian Parfum sangat Penting
Menurut para ahli, waktu terbaik untuk menyemprotkan parfum di kulit Anda adalah setelah mandi. Kelembapan kulit membuat aroma parfum lebih menempel. Jadi, menyemprotkan parfum langsung setelah mandi akan meningkatkan daya tahannya.

Semprotkan Beberapa Kali
Jika Anda ingin wangi sepanjang hari, Anda membutuhkan sesuatu untuk membuat parfum bertahan. Pelembap kulit adalah dasar terbaik untuk parfum Anda, sama seperti saat Anda selesai mandi. Kulit yang lebih lembap akan meningkatkan aroma dan daya tahan parfum.

Gunakan Satu Set Produk dengan Aroma yang Serupa
Satu set produk yang wangi, seperti sabun, pelembap dan parfum akan membuat aroma Anda bertahan lebih lama. Jika Anda tidak memiliki satu set, aplikasikan Vaseline ke titik denyut nadi Anda sebelum menyemprotkan parfum Anda. Hal ini akan memberikan dasar parfum yang akan bertahan sepanjang hari.

Semprotkan Parfum di Titik yang Tepat
Bicara tentang titik-titik nadi, ini adalah di mana Anda harus semprotkan parfum Anda. Daerah seperti bagian dalam siku, tengkuk, pergelangan tangan dan bagian belakang lutut Anda bereaksi dengan fluktuasi alami suhu tubuh Anda yang akan memancarkan aroma sepanjang hari.

Bukan Digosok, namun Ditepuk
Anda mungkin pernah mendengar hal ini sebelumnya, jangan menggosok kedua pergelangan tangan Anda setelah menyemprotkan parfum. Melakukan hal ini akan menghilangkan top note dari parfum Anda. Sebaliknya, tepukkan 2 titik denyut nadi dengan ringan. Hal ini adalah rahasia untuk membuat parfum bertahan lebih lama. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.