Inilah 6 Bahan Alami yang Ampuh Redakan Lecet Kaki Akibat Sepatu Baru

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 6 Bahan Alami yang Ampuh Redakan Lecet Kaki Akibat Sepatu Baru
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menggunakan yang masih kaku terkadang membuat kaki si pemakai jadi lecet. Belum lagi ukurannya yang sangat pas di kaki, tentu hal ini menyebabkan gesekan sehingga menimbulkan lecet pada kaki.

Maka dari itu, sepatu baru sebaiknya diberi perlakuan khusus dulu sebelum dipakai. Akan tetapi, jika kaki Anda sudah terlanjur lecet, ada beberapa bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk meredakan nyeri di kaki.

Berikut enam bahan alami yang bisa meredakan akibat sepatu baru:

Es Batu
Es batu dapat memberikan efek dingin pada kaki secara cepat. Efek ini dapat mengurangi nyeri dari lecet. Bungkus es batu dengan sapu tangan dan tempelkan di bagian kaki yang lecet.

Lidah Buaya
Bahan alami ini memiliki efek antiinflamasi yang mengurangi rasa nyeri di kaki yang lecet. Anda dapat mengambil lendir dari tanaman lidah buaya dan langsung mengoleskannya di bagian yang lecet.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun memilliki manfaat untuk merawat kulit kaki yang bengkak karena gesekan dengan bahan sepatu. Hal ini karena zaitun akan melembutkan kulit yang bengkak.

Minyak Almond
Mirip dengan minyak zaitun, minyak almond dapat melembutkan kulit. Apalagi di kulit yang bengkak karena lecet. Oleskan minyak ini pada kaki Anda yang akan mengurangi pembengkakan.

Pasta Gigi
Pasta gigi juga bisa meringankan kaki yang lecet dari sepatu baru. Efek mint dan baking soda dalam pasta gigi akan meredakan rasa sakit di kaki Anda dan meredakan bengkak.

Madu
Madu adalah bahan dengan efek anti-bakteri dan anti-inflamasi yang ampuh. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk mengatasi lecet di kaki Anda.

Caranya, tinggal oleskan sedikit madu organik ke bengkak di kaki Anda. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.