Inilah 6 Langkah Merawat Pelek Mobil Agar Tetap Kinclong

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 6 Langkah Merawat Pelek Mobil Agar Tetap Kinclong
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selain memiliki fungsi yang cukup vital, juga memiliki fungsi sebagai kosmetik untuk memperindah tampilan mobil. Oleh karena itu, pelek mobil membutuhkan perawatan agar tetap terlihat kinclong dan menarik.

Posisi pelek mobil sebagai kaki sebuah kendaraan membuatnya rentan dengan kotoran, bahkan kerak. Apalagi, musim yang tidak menentu seperti sekarang ini. Tentu jejak kotoran menempel sangat tinggi, hal ini biasanya susah dihilangkan. Namun ada langkah khusus jika ingin pelek mobil Anda .

Berikut enam langkah pelek mobil Anda agar selalu kinclong:

Gunakan Sikat halus atau Sikat Gigi
Pelek kadang susah dibersihkan karena celahnya sempit. Pakai sikat halus, atau sikat gigi dengan gagang karet agar tidak menggores permukaan pelek. Perhatikan juga baut-baut, celahnya kadang luput dari perhatian.

Gunakan Cairan Khusus
Anda harus menggunakan cairan khusus pembersih pelek, jangan menggunakan sabun asal-asalan. Setelah mobil dicuci bersih, bagian pelek dicuci lagi dengan sampo khusus, lalu segera keringkan!

Hati-hati dengan Pelek Berlapis Krom
Hal ini, karena pelek berlapis krom memiliki cairan pembersih sendiri yang membuat kilapnya tetap terjaga.

Gunakan Kain Lembut
Saat proses pembersihan, Anda harus menggunakan kain lembut, atau bisa juga kain microfiber. Intinya, perlakukan sama seperti ketika mengelus-elus bodi mobil, karena pelek juga rentan baret.

Jangan Gunakan Bahan Abrasif atau Asam
Usahakan Anda tidak memakai bahan abrasif atau asam, apa pun bahan pembuat peleknya. Jika terkena noda membandel seperti aspal, cukup dengan cairan pembersih khusus, bukan bensin atau minyak tanah.

Jangan Terlalu Sering Melepas Pelek
Siapkan waktu khusus, tidak perlu terlalu sering. Minimal tiga bulan sekali untuk melepas pelek agar lebih teliti dibersihkan hingga bagian dalam ban. (tribunnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.