Inilah 6 Manfaat Konsumsi Jeruk Bagi Kesehatan

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 6 Manfaat Konsumsi Jeruk Bagi Kesehatan
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu jenis buah yang segar dan mengandung banyak vitamin C. Selain itu, buah yang satu ini juga kaya akan sarat dan nutrisi sehat lainnya yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Buah berwarna oranye ini juga bersifat antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel dan menangkal radikal bebas. Jadi, jangan sia-siakan jeruk yang sudah tersedia di meja makan Anda.

Anda suka makan jeruk?. Dapatkan sejumlah manfaat berikut ini:

Menurunkan Risiko Kanker
Jeruk mengandung limonoid yang membantu mencegah sel kanker muncul di kulit, paru-paru, payudara, perut hingga usus besar.

Selain itu, vitamin C pada jeruk membantu melindungi sel-sel dari radikal bebas.

Menurunkan Kolesterol
Jeruk kaya akan serat yang larut, sehingga membantu menurunkan Kolesterol. Kolesterol yang dapat diatasi dengan baik juga akan menurunkan berbagai risiko penyakit.

Meningkatkan Kesehatan Jantung
Kalium yang terkandung dalam jeruk dapat membatu fungsi jantung bekerja dengan baik. Seperti diketahui, rendahnya kalium dapat meningkatkan risiko gangguan irama jantung.

Mengatasi Sembelit
Jeruk merupakan satu dari sekian banyak buah yang mengandung serat. Dengan bantuan serat, pencernaan akan menjadi lebih sehat dan mengatasi masalah sembelit.

Mengontrol Tekanan Darah
Jeruk mengandung flavonoid yang disebut hesperidin. Senyawa itu berfungsi untuk mengontrol tekanan darah. Magnesium pada jeruk juga membantu menjaga tekanan darah agar tidak tinggi.

Menyehatkan Kulit
Jeruk mengandung beta-karoten, yang merupakan antioksidan untuk membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. Dengan rutin makan jeruk yang kaya akan vitamim C, kulit Anda akan tampak lebih sehat dan bercahaya. (kompas.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.