oleh

Inilah 6 Tanaman Yang Dipercaya Bisa Menangkal Sihir

PortalMadura.Com – Percaya atau tidak, di Indonesia sihir ataupun santet masih menjadi hal yang diakui bagi sebagian masyarakat. Sihir ini dipercaya menjadi alat untuk mencelakai orang lain dengan menggunakan bantuan jin.

Memang sulit dicerna dengan akal sehat, tetapi misteri ini nyata, secara umum sihir sudah dikenal sejak zaman dahulu, tetapi hingga kini misteri itu belum bisa terungkap.

Selain dengan bantuan ‘orang pintar’ ternyata ada beberapa jenis tumbuhan yang apabila diletakkan di rumah dapat membantu menangkal sihir sehingga penghuninya tak sampai terserang.

Tumbuhan apa saja itu? Berikut ini kami merangkum jenis tumbuhan yang dipercaya dapat menangkal sihir.

Daun Sirih
Sejak dahulu kala tanaman ini dikenal sebagai media pengobatan akibat gangguan makhlus halus. Menurut ahli spiritual, pohon sirih bila ditanman dipekarangan rumah juga bisa memberikan pengaruh positif dan bisa menetralisir serangan ilmu hitam.

Pohon Jambu Dersono
Tanaman ini sejenis jambu air ternyata memiliki aura yang sangat kuat. Bahkan karena saking kuatnya aura yang dikeluarkan, tanah yang semula ‘panas’, bila ditanami tanaman ini akan  berubah menjadi ‘hoki’.

Kemuning Jawa
Sekilas tanaman yang satu ini bunganya mirip dengan melati dengan warnanya yang putih bersih. Selain menyembuhkan beberapa infeksi, ternyata kemuning jawa ini juga bisa meredam adanya energi jahat dalam ilmu hitam.

Loading...

Kaktus
Tanaman yang biasa tumbuh di wilayah kering ini dipercaya memiliki kekuatan yang mampu mengkal sihir dan hawa-hawa negatif.

Bunga Mawar
Bunga mawar yang melambangkan simbol cinta ini ternyata mampu menjadi salah satu tumbuhan yang mampu menangkal sihir. Mawar secara khusus memiliki khasiat menangkap energi negatif yang dikirim ke rumah Anda. Energi ini kemudian akan disalurkan oleh tanaman menuju tanah.

Karena menyalurkan energi negatif ke dalam tanah, maka penempatan mawar sebaiknya tidak ditanam di depan rumah. Bila energi negatif sudah tersalurkan, bagian tanah mawar tidak boleh diinjak atau dilangkahi.

Hal ini akan membantu menjaga energi negatif tersebut tetap di tanah dan tidak berpindah ke tubuh manusia.

Pinang Merah
Pinang merah merupakan jenis palem hias yang memiliki kelopak berwarna merah atau kemerahan. Tumbuhan ini diyakini dapat meredam energi jahat yang ikut dikirim dalam sihir.

Daun Bidara
Daun bidara tidak hanya dimanfaatkan untuk memandikan jenazah, orang yang baru masuk Islam atau mandi haidh, tapi juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit, di antaranya, diare, kencing manis dan malaria.

Selain itu daun bidara sangat efektif untuk membantu proses penyembuhan penyakit karena gangguan jin. (merdeka.com/choir)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar