Inilah 7 Bahan Alami Untuk Mengecilkan Pori-Pori di Wajah

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 7 Bahan Alami Untuk Mengecilkan Pori-Pori di Wajah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Semua wanita pasti menginginkan cantik dan terlihat awet muda. Sayangnya, banyak wanita yang memiliki pori-pori besar sehingga membuat mereka terlihat lebih tua dan menjadi kurang percaya diri.

Selain itu, pori-pori yang ada pada hidung atau wajah dapat mengganggu penampilan Anda dan membuat riasan make up Anda menjadi tidak rata.

Sebenarnya, ada cara mudah mengatasi pori-pori besar di wajah, misalnya penggunaan masker kulit secara teratur. Sayangnya, sejumlah kandungan kimia seringkali membuat kulit kusam, terutama pada kulit wajah sensitif.

Oleh karena itu, sejumlah bahan alami tetap disarankan untuk menutupi pori wajah dengan sehat. Berikut ini tujuh bahan alami untuk mengatasi pori-pori besar di wajah:

Ketimun
Ketimun merupakan salah satu solusi terbaik untuk mengobati pori-pori besar. Jenis sayuran ini secara efektif pori-pori besar.

Caranya, parut ketimun dan tambahkan beberapa tetes air mawar. Lalu, oleskan pada wajah dan bilas setelah 15 menit.

Putih telur
Putih telur juga dapat mengatasi pori-pori besar. Biarkan putih telur mengering selama beberapa menit dan bilas wajah dengan air. Lakukan langkah ini seminggu sekali untuk hasil terbaik.

Pepaya
Kebaikan pepaya bukan hanya pada nutrisinya, pepaya juga dapat membantu mengecilkan pori-pori. Balurkan pepaya yang telah dihancurkan di kulit Anda. Bilas setelah 20 menit.

Tomat
Terapkan tomat pada kulit. Pijat dengan gerakan melingkar dan bilas setelah 5 menit.

Besan atau Gram Flour
Tambahkan beberapa tetes perasan lemon pada besan. Oleskan campuran ini pada kulit kurang lebih lima menit, setelah itu baru dibilas. Langkah ini dapat membantu mengurangi ukuran pori-pori.

Kacang Kenari
Kacang kenari kaya akan Vitamin E yang dapat membuat kulit bersinar dan mengecilkan pori-pori jika digunakan secara teratur.

Caranya, rendam segenggam kenari semalam dengan susu. Giling keesokan harinya dan terapkan di wajah. Bilas wajah setelah mengering.

Madu dan Gula
Menggunakan madu dan gula sebagai scrub dan gosok dengan gerakan melingkar. Prosedur ini membuat kulit halus dan dapat mengecilkan pori-pori kulit Anda. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.