Inilah 7 Cara Alami Bersihkan Pori-Pori Wajah Anda

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 7 Cara Alami Bersihkan Pori-Pori Wajah Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selain permasalahan jerawat, salah satu bagian wajah yang sangat rawan dan butuh dirawat serta dilindungi adalah . Apalagi bagi wanita yang memiliki jenis kulit berminyak, tentu pori-pori wajah cenderung bekerja lebih keras.

Bahkan, kulit berminyak lebih rentan mengalami penyumbatan pada pori-pori, menimbulkan whitehead, komedo, dan papula. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?.

Berikut tujuh cara cerdas untuk membersihkan pori-pori wajah Anda, agar bebas dari bakteri dan kotoran apapun:

Buat Sabun Muka Anda Sendiri
Zat alami dari peterseli secara efektif dapat mengeluarkan racun dan kotoran yang menjadi penyebab kulit tersumbat. Gunakan peterseli yang baru dicuci, kemudian simpan di dalam semangkuk air mendidih.

Biarkan di sana hingga airnya mendingin. Setelah itu, celupkan kain lap ke dalam air tersebut dan letakkan di wajah Anda selama 10-15 menit lamanya. Lakukan ritual ini setiap hari.

Lulur Baking Soda
Baking soda adalah salah satu produk rumah tangga yang paling umum. Selain itu, baking soda juga dapat digunakan untuk membersihkan pori-pori wajah Anda.

Campurkan dua sendok teh baking soda dengan satu sendok teh air untuk membuatnya menjadi pasta. Setelah selesai, gunakan gerakan melingkar untuk mengaplikasikan pasta baking soda tersebut ke wajah Anda.

Biarkan mengering di kulit sekitar lima menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan hal ini seminggu sekali untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah Anda.

Lemon
Untuk membuat pori-pori wajah bersih, buah lemon juga bisa menjadi solusi bagi Anda. Asam sitrat pada lemon bekerja untuk mengelupas kulit, membersihkan kotoran dan minyak yang ada di pori-pori wajah.

Anda hanya perlu memotong buah lemon menjadi dua bagian dan gosokkan secara lembut di area pori-pori wajah. Biarkan selama lima menit, kemudian bilas hingga bersih menggunakan air hangat.

Pore Strip
Beberapa pore strip dapat mengatasi masalah pori-pori wajah dengan lebih cepat dan praktis.

Eksfoliasi Ganda
Eksfoliasi merupakan salah satu cara paling sederhana untuk membersihkan pori-pori pada wajah. Tidak hanya menggunakan produk sabun tertentu, Anda juga bisa melakukannya dengan alat yang dapat membantu mengangkat kotoran lebih dalam dari pori-pori wajah.

Masker Arang Aktif
Arang aktif bisa dibilang ahlinya dalam perawatan kulit. Arang aktif terbukti dapat menyerap dan menarik racun hingga 200 kali pada pori-pori wajah Anda.

Ekstraksi
Jika Anda bermasalah dengan pori-pori wajah yang sangat tersumbat, proses ekstraksi bisa menjadi pilihan. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.