Inilah 7 Efek Negatif Stres Bagi Kecantikan Anda

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 7 Efek Negatif Stres Bagi Kecantikan Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com bisa dialami setiap orang, baik karena masalah keluarga, pekerjaan, atau masalah lainnya. Jika mengalami masalah ini, sebaiknya cepat diatasi terutama bagi kaum perempuan. Sebab, penyakit yang satu ini dapat mempengaruhi seluruh tubuh, termasuk juga kulit.

Stres bisa membuat Anda terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Bahkan, meski Anda banyak menghabiskan uang untuk membeli produk dan melakukan perawatan kulit, tapi jika Anda selalu mengalami stres, maka semuanya tidak akan memberi dampak apapun.

Berikut tujuh efek negatif stres bagi kecantikan Anda:

Lingkaran Hitam
Mata tidak lagi nampak segar akibat adanya lingkaran hitam ini. Stres dapat membuat pembuluh darah di sekitar mata menjadi pecah dan menghasilkan lingkaran hitam dan penampilan lelah.

Kulit Kusam
Peningkatan hormon kortisol saat stres memicu hormon estrogen menurun, seperti kondisi saat menopause. Penurunan estrogen menyebabkan berkurangnya produksi kolagen yang memberikan kelembapan alami kulit, sehingga kulit menjadi kusam dan kering.

Keriput
Cemas, gelisah dan menangis memicu garis-garis yang lebih dalam di sekitar mata, dahi, dan mulut.

Gatal-gatal
Peradangan yang diakibatkan oleh stres dapat memicu ruam, gatal-gatal, eksim dan mengubah kelembapan kulit.

Kantung Mata
Rasa khawatir dapat membangunkan Anda di malam hari dan kurangnya tidur dapat menyebabkan cairan di bawah mata menjadi menumpuk, sehingga menimbulkan kantung mata.

Rambut Rontok
Stres memicu folikel rambut menjadi berhenti bekerja lebih dini. Hal ini membuat rambut menjadi sulit bertahan lama atau mudah rontok.

Jerawat
Stres adalah alasan utama timbulnya jerawat. Biasanya orang yang mengalami stres, justru ingin menyentuh dan memencet jerawat, sehingga akan memperparah kondisi jerawat. (viva.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.